Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Skuat Tim Nasional Kosta Rika di Piala Dunia 2018 Rusia

Skuat Tim Nasional Kosta Rika di Piala Dunia 2018 Rusia

Skuat Tim Nasional Kosta Rika di Piala Dunia 2018 Rusia

Timnas Kosta Rika sukses bikin kejutan pada ajang Piala Dunia 2014 di Brazil. mereka berada di “grup neraka” bersama dengan 3 tim lainnya yaitu Inggris, Italia, dan Uruguay, Kosta Rika berhasil lolos ke tahap gugur sebagai juara lewat 2 hasil oke dan 1 kali seri.

Ketika tundukkan Uruguay dan Italia, 2 hasil oke tersebut dibukukan. Sedangkan ketika berhadapan dengan Inggris, pertandingan berakhir seri tanpa cetak angka.

Kosta Rika tundukkan Yunani dengan adu penalti pada babak 16 besar. Disayangkan langkah Kosta Rika tertahan di babak perempat final ketika tunduk lewat adu tos tosan berhadapan dengan Belanda.

Brasil di tahun 2014 jadi catatan paling oke Kosta Rika sepanjang berlangsungnya ajang di Piala Dunia. Selama mereka ikutserta, Kosta Rika sudah 4 kali ikut pada putaran final Piala Dunia, yaitu di edisi 1990, 2002, 2006, dan 2014.

Pada ajang di Rusia tahun 2018 nanti, skuad Kosta Rika bakal dipimpin oleh pelatih Oscar Ramirez, bekas pemain sepak bola Kosta Rika yang ikut ambil bagian di ajang Piala Dunia 1990 di Italia.

Gantikan sosok Paulo Wanchope Ramirez dipilih menjadi pelatih Kosta Rika sedari tahun 2015. Sudah tidak diragukan lagi kebolehan dari Ramirez sejak tampil pada babak kualifikasi ajang Piala Dunia zona CONCACAF.

Ia berhasil membawa Kosta Rika keluar sebagai runner-up pada babak kualifikasi tersebut di bawah Meksiko lewat 10 laga dengan catatkan 16 poin.

Kemungkinan besar Kosta Rika masih bergantung dengan Bryan Ruiz yang merupakan sosok pahlawan Brasil di tahun 2014, untuk menghadapi ajang piala dunia 2018. Walau telah menginjak umur 32 tahun, Ruiz masih memperlihatkan peran vital di Tim nasional Kosta Rika.

Pemain yang dipilih sebagai kapten ini catatkan 3 angka di babak kualifikasi. Tidak hanya Ruiz, pemain penyerang sayap Joel Campbell dan penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas paling tidak bisa kembali rasakan kesuksesan di Kosta Rika oada ajang Piala Dunia edisi 2014.

Inilah pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kiper:
Keylor Navas (Real Madrid), Leonel Moreira (Herediano), Patrick Pemberton (Alajuelense).

Bek:
Cristian Gamboa (Celtic), Ian Smith (Norrkopin), Ronald Matarrita (New York City), Bryan Oviedo (Sunderland), Oscar Duarte (Espanyol), Giancarlo Gonzalez (Bologna), Francisco Calvo (Minesota United), Kendall Waston (Vancouver Whitecaps), Johnny Acosta (Aguilas Doradas).

Gelandang:
David Guzman (Portland Timbers), Yeltsin Tejeda (Lausanne), Celso Borges (Deportivo La Coruna), Randall Azofeifa (Herediano), Rodney Wallace (New York City), Bryan Ruiz (Sporting), Christian Bolanos (Saprissa).

Penyerang:
Daniel Colindres (Saprissa), Johan Venegas (Saprissa), Joel Campbell (Betis), Marco Urena (Los Angeles).