Advertisement
Berita Sepak Bola

Sir Alex Puji Pelatih Baru Liverpool Juergen Klopp

Sir Alex Puji Pelatih Baru Liverpool Juergen Klopp
Sir Alex Puji Pelatih Baru Liverpool Juergen Klopp

Belum juga melakukan laga debut bersama klub barunya, Liverpool, kehadiran Jurgen Klopp sudah ditakuti oleh simpatisan klub lain anggota Premier League. Tak tanggung-tanggung sosok yang khawatir dengan kehadiran Klopp di Liverpool tersebut adalah legenda hidup Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Seperti yang dikutip dari The Guardian, Sir Alex terang-terangan menagku khawatir dengan kehadiran mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut ke Anfield.

Menurut pelatih yang telah memberikan banyak gelar kepada Liverpool ini, dirinya khawatir jika Klopp akan memberikan dampak yang sangat cepat bagi Liverpool.
Jurgen Klopp ditunjuk menjadi pelatih Liverpool dengan durasi kontrak tiga tahun. Klopp sendiri menggantikan pelatih sebelumnya, Brendan Rogers, yang diputus kontraknya karena gagal memberikan performa terbaik bagi kubu The Reds. Sir Alex, saat diwawancarai ESPN memberikan komentar positif perihal penunjukkan Klopp tersebut.
“Itu adalah pilihan yang bagus. Saya menyukainya (Klopp). Saya mengenal Klopp dengan baik ketika kami bertemu di Kelas Pelatih FIFA di Geneva,” ujar Sir Alex kepada ESPNFC.

“Pribadi yang sangat kuat, mempunyai determinasi tinggi. Dan karirnya di Dortmund sangat mencuri perhatian. Saya rasa Dia akan memberikan yang terbaik. Saya khawatir Dia (Klopp) akan memberikan dampak yang cepat bagi Liverpool,” tambah peraih dua gelar Liga Champions ini.
Kehadiran Klopp di Anfield bisa dibilang sebagai salah satu “transfer” terbaik Liverpool musim ini. Meski belum melakukan laga debut, namun kehadiran Pria yang gemar mengenakan topi tersebut mampu memberikan optimisme baru bagi para Liverpudlian. Klopp diharapkan mampu membawa Liverpool ke jajaran papan atas dan bersaing untuk memperebutkan gelar Premier League.

Tugas berat sudah menanti Jurgen Klopp di ajang Premier League dan Europa League. Di ajang Premier League sendiri, Klopp akan menjalani laga debut saat Liverpool bertandang ke markas Tottenham Hotspurs, White Hart Lane. Laga pembuka yang cukup berat bagi pelatih asal Jerman tersebut.
Lima laga pertama Jurgen Klopp di Liverpool memang cukup berat. Setelah bertandang ke White Hart Lane, The Reds harus terbang ke Russia untuk melawan Rubin Kazan di ajang Europa League. Liverpool kemudian berturut-turut menjamu kuda hitam Southampton dan tim promosi AFC Bournemouth, kemudian bertamu ke juara musim lalu, Chelsea.