Advertisement
Piala Eropa Prediksi

Singkirkan Spanyol, Chiellini Tatap Jerman Di Perempat Final Euro 2016

Giorgio Chiellini merasa puas dengan hasil babak 16 besar Euro 2016 kemarin malam, dimana rekan-rekan nya berhasil menyingkirkan tim juara bertahan Euro, Spanyol dengan skor 2-0.

Singkirkan Spanyol, Chiellini Tatap Jerman Di Perempat Final Euro 2016

Dengan hasil tersebut, secara otomatis Italia akan berjumpa dengan tim juara bertahan Piala Dunia 2014, Jerman di babak perempat final di akhir pekan ini dalam memperembutkan satu tiket ke babak semi final.

Dalam menanggapi hal ini, Giorgio Chiellini mengakui Italia akan mendapatkan ujian yang lebih berat lagi. Meski tim nya sudah menunjukkan perkembangan yang semakin hari semakin meningkat, namun bek Juventus itu tetap memberikan sinyal bahaya kepada Jerman.

Terbukti kemenangan besar Jerman 4-1 atas Italia di laga uji coba Euro kemarin adalah bukti betapa kejam nya Jerman di depan gawang. Terlebih lagi, anak asuh Joachim Loew masih memiliki catatan bersih belum pernah kemasukkan gol dan memiliki keunggulan lebih dalam mencetak gol adalah alasan utama Chiellini memberikan tanda bahaya kepada Jerman.

“Baik Italia dan Jerman adalah sama-sama tim besar dengan kekuatan yang merata. Namun beda nya, mereka datang kemarin dengan modal sebagai tim unggulan Juara Euro 2016. Mereka juga mengingatkan kepada kami, betapa hebatnya mereka mengalahkan kami di bulan Maret lalu,” ungkap Chiellini usai pertandingan melawan Spanyol.

“Untuk itu kami harus melakukan cara yang berbeda dan saya harap jauh lebih hebat dari sebelumnya,”

Di lain sisi, Gianluigi Buffo ikut memberikan suara nya dan sangat setuju dengan pernyataan rekan nya tersebut. Buffon pun menambahkan jika status Italia sebagai tim non unggulan akan menjadi modal bagus untuk membangkitkan semangat rekan-rekan nya diatas lapangan.

“Di depan sudah banyak rintangan yang kan kami hadapi. Kami belum bisa memberikan pernyataan bahwa Euro kali ini adalah milik kami karena kami masih berada di perempat final,” ungkap Buffon.

“Akan tetapi kami masih ingat siapa kami dan kami datang sebagai apa?. Selanjutnya, kami bisa membuktikan siapa kami dan apa yang sudah kami hasilkan sampai sekarang ini dan saya sangat bangga dengan hasil yang kami dapatkan.” tutupnya.