Advertisement
Liga Spanyol

Sinar Terang Benzema Pasca Kepergian Ronaldo

Benzema Real MadridStriker andalan Real Madrid, Karim Benzema menujukkan sinar terangnya di sepanjang kompetisi La Liga Spanyol musim 2018/2019, di mana dia berhasil mencetak lima gol dalam empat pertandingan resmi.

Penampilan Karim Benzema bersama Real Madrid melonjak drastis semenjak klub raksasa ibukota Spanyol tersebut ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo, dan pelatih yang juga sangat menyayanginya, Zinedine Zidane.

Torehan yang diraih striker tim nasional Prancis itu saat ini, tentunya sangat kontras dengan musim lalu, di mana ia hanya berhasil mencetak satu gol di saat yang sama. Bahkan pada musim sebelumnya lagi, tidak ada gol yang dicetak Benzema.

Dalam berita yang dilaporkan oleh harian AS, Karim Benzema saat ini terlihat seperti orang lain, karena permainannya yang berbeda di lapangan. Mungkin penjelasannya sederhana saja, Ronaldo Effect!

Peningkatan performa Benzema menjadi efek langsung dari kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, hingga Benzema berhasil melangkah keluar dari bayang-bayang kapten tim nasional Portugal tersebut.

Ada satu hal lagi yang berubah pasca kepergian Ronaldo, sakit kepala yang kerap dialami Benzema yang telah memperkuat Los Galacticos selama sembilan musim dan kecenderungannya kelebihan berat badan. Itu semua sudah tidak terlihat.

Pada 16 Juli lalu, awal dari era Julen Lopetegui dan tanpa Zidane yang selalu menjadi sobat karibnya, Benzema kembali ke pemusatan latihan Madrid dengan berat badan yang sangat ideal, 80 kilogram, yang dalam situs resmi klub dilaporkan berat badannya sekitar 81,2 kg.

Benzema pun menjelma menjadi sesuatu yang bahkan bisa dibanggakannya ketika liburan, di mana dia bersedia berbagi foto dari Miami ketika tengah fokus menunjukkan perut ‘sixpack’-nya yang mengesankan.