Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Simeone Jadi Suksesor Allegri Di Juve

Cukup mangejutkan ketika Juventus telah mengumbar spekulasi bahwa Massimiliano Allegri sudah sepakat untuk meninggalkan Turin di akhir musim 2016/17 mendatang. Dan situasi ini telah memunculkan banyak raksi mulai siapa yang pantas menggantikan Allegri di kursi pelatih musim depan.

Lantas datang beberapa nama pelatih top dunia termasuk dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yang saat ini masih menjadi pertimbangan pihak klub. Dan makin terasa nyata kepergian Allegri adalah datang kabar yang menyebutkan jika Allegri akan menggantikan posisi Arsene Wenger di Arsenal.

Dan bila benar semua itu terjadi, maka posisi pelatih Juventus akan kosong. Adapun Juve sedang menjajaki kemungkinan untuk merekrut Simeone sebagai pelatih baru. Langkah Juventus ini diklaim tidak main-main, dalam waktu tiga pekan ke depan, akan ada negosiasi serius agar kesepakatan terjadi.

Meski menunjukan ketertarikan serius, namun Juve dipastikan akan sedikit kerepotan. Pasalnya Simeone juga dinantikan kedatangan nya oleh Inter Milan sebagaimana Inter masih belum yakin dengan pelatih yang sekarang, Stafano Pioli.

Simeone sejatinya bukan menjadi target satu-satunya JUventus di musim depan, datang nama lain macam Paulo Sousa yang kini menjabat pelatih Fiorentina. Juventus sendiri baru saja memastikan satu kaki nya ke babak perempat final Liga Champions usai mengalahkan tuan rumah FC Porto dengan skor 0-2.

Dua gol Juve dihasilkan oleh kaki pemain muda Kroasia, Marko Pjaca pada menit ke-72 dan ditutup oleh gol Dani Alves pada menit ke-80. Kemenangan ini akan dilengkapi pada leg kedua bulan Maret mendatang di Juventus Stadium dan banyak yang beranggapan jika Juve akan melangkah mulus serta tetap menjadi tim unggulan meraih gelar juara Liga Champions musim ini.