Advertisement
Bursa Pemain Liga Spanyol

Siapa Sangka Jika Madrid Serius Kejar Dzeko

Transfer Real Madrid Musim Dingin

Sudah diketahui jika Real Madrid masih mencari sosok penyerang depan untuk memberikan ketajaman yang lebih di musim mendatang. Sampai saat ini, mereka masih belum bisa move atas kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus di bursa transfer musim panas 2018 kemarin.

Lantas tugas terbesar mereka adalah mendatangkan satu penyerang lagi untuk memberikan persaingan kepada Karim Benzema yang dianggap sudah mulai menurun. Dan siapa sangka jika EL Real mendapat ketertarikan dari sosok penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

Dzeko, 31 tahun dalam urusan membobol gawang lawan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dzeko adalah salah satu pemain tajam di Serie A. Tergabung sejak musim 2015, Dzeko kini telah mencatatkan 74 gol untuk Roma di semua kompetisi. Keunggulan Dzeko sudah bisa dilihat, bagaimana memiliki tubuh tinggi dan besar.

Bisa diartikan bahwa Dzeko unggul dalam bola-bola atas yang kebetulan sangat dibutuhkan oleh Real Madrid, yang kini tidak cukup banyak stok pemain dengan karakter target man. Dzeko pun bisa dikatakan sebagai pilihan yang bagus sebagai sosok bintang baru di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, dikabarkan melalui sumber terpercaya menyebutkan kedua belah pihak sudah ada pembicaraan. Hal ini terjadi ketika Real Madrid jumpa Roma di babak fase grup Liga Champions tengah pekan yang lalu. Akan tetapi belum diketahui kelanjutan ceritanya karena pihak Roma sendiri pilih bungkam.

Satu yang menjadi catatan adalah bagaimana Roma telah menjual banyak pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas lalu. Bahkan, mereka mendapat banyak kritik dari fansnya. Dzeko sendiri masih memiliki kontrak sampai musim 2020 mendatang.

Daya pikir pelatih Madrid, Julen Lopetegui jelas berpusat pada lini depan timnya yang saat ini dimiliki oleh Karim Benzema dan Mariano Diaz. Kondisi ini, dan juga bagaimana jadwal padat Madrid, tentu akan sangat riskan bagi Lopetegui hanya mengandalkan Benzema dan Mariano. Lopetegui di prediksi masih membutuhkan satu penyerang lagi demi mendapatkan keseimbangan Madrid di masa mendatang.