Siap Gantikan Ratu Tisha, Umuh Muhtar: Saya Sekjen PSSI, Semua Transparan

Siap Gantikan Ratu Tisha, Umuh Muhtar: Saya Sekjen PSSI, Semua Transparan

Siap Gantikan Ratu Tisha, Umuh Muhtar: Saya Sekjen PSSI, Semua Transparan

Goldewa.com-Siap Gantikan Ratu Tisha, Umuh Muhtar: Saya Sekjen PSSI, Semua Transparan – Umuh Muchtar bicara terang-terangan. Sesudah menyebutkan Ratu Tisha untuk figur yang kompeten tetapi sering salah dalam memutuskan, bekas manager Persib Bandung ini akui siap menggantinya untuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Tempat Sekjen PSSI tengah lowong seperginya Ratu Tisha yang mundur. Bila diharap untuk substitusinya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), perusahaan pengelola Persib Bandung tidak menampiknya.

“Saya profesional saja. Jika ditarik ke PSSI, saya bersiap saja. Saya akan menegakkan serta memajukan sepak bola Indonesia, ” kata Umuh.

“Bila saya jadi Sekjen PSSI, semua transparan. Saya janji tidak berpihak. Tidak berat kesana atau kesini, ” jelas pria berumur 71 tahun itu.

Memperjelas Netralitasnya

Umuh sudah menyiapkan jawaban jika ada faksi menyangsikan netralitasnya. Maklum sepanjang satu dasawarsa lebih, ia setia mengabdi untuk Persib.

“Jika nanti ada asumsi saya dekat dengan adanya ini, dengan itu, tidak. Saya memang dari Persib. Tetapi, bila mengulas pekerjaan, profesional diprioritaskan. Ini agar saya tidak jadi bulan-bulanan orang , ” tambah Umuh.

Keinginan Umuh

Umuh menjelaskan sudah terlatih hadapi banyak faksi yang berupaya menjegalnya dalam tiap peluang. Ia yakini beberapa orang tentu tidak senang bila dianya masuk ke calon Sekjen PSSI.

“Orang mengapa melumpuhkan saya, sebab mereka takut. Sebab mereka sadis. Saya orangnya begitu polos. Begitu ikuti ketentuan. Tidak ingin keluar, ” papar Umuh.

“Bila kelak saya jadi Sekjen PSSI, saya minta semua transparan. Janganlah sampai ada yang minta keuntungan dengan tempat saya. Jangan demikian, ” ujarnya.