Advertisement
Liga Inggris

Shaw Dituntut Tunjukkan Kualitas Aslinya

Luke ShawJose Mourinho tak mengikutsertakan Luke Shaw tatkala Manchester United melawat ke markas Saint Etienne. Fullback berusia 21 tahun tersebut dituntut membuktikan kapasitasnya.

United melawan Saint Etienne dalam duel leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (24/2/2017) dinihari WIB, di Stadion Geoffroy-Guichard.

Dari 23 nama yang diboyong, Mourinho tak mengikutsertakan Shaw. Pelatih internasional Portugal tersebut lebih memilih bek sayap lainnya seperti Daley Blind, Marcos Rojo, dan Matteo Darmian.

Shaw mulai tersisih dari skuat utama di tim Setan Merah setelah mengalami patah kaki. Dirinya hingga detik ini belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya untuk tim.

Walu begitu, pelatih berjuluk The Special One berharap Shaw ingin bersabar dan terus menunjukkan jika dirinya pantas membela The Red Devils.

“Dirinya tetap berada di Manchester karena saya tampil dengan Blind, Rojo, Darmian, dan mereka tampil dengan gaya yang saya gemari dari seorang full-back,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Luke harus lebih sabar menunggu kesempatan dan bekerja lebih bagus, mengingat saya tak memberikan sesuatu dengan gratis. Saat saya memberi sesuatu kepada pemain, itu mahal bagi mereka, tidak murah,” sambungnya.

“Mereka harus bekerja sangat keras tiap hari, mereka wajib tampil dengan baik, sehingga ia harus menunggu. Dan, pada waktu ini, Shaw di belakang yang lain,” tegas Mou.

Kejadian yang menimpa Shaw tidak jauh berbeda ketimbang Henrikh Mkhitaryan. Pemain 28 tahun tersebut sempat menemui kendala menembus tim inti United usai direkrut dari Borussia Dortmund. Akan tetapi sekarang Mkhitaryan justru sudah menjadi pilihan inti.

“Secara kualitas, dirinya memiliki banyak hal yang saya suka tapi itu hanya potensi. Ada hal lain pemain perlihatkan di atas lapangan, yaitu kualitas yang saya harap untuk ditontonkan. Dan dia harus terus bekerja keras, seperti yang telah dilakukan Mkhitaryan beberapa waktu lalu,” pinta pria 54 tahun itu.