Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Setien Sebut Aksi Messi Tak Ada Tandingannya!

Pelatih Las Palmas, Quique Setien mungkin menjadi orang keseribu yang baru menyadari jika kemampuan bermain Lionel Messi telah melampaui kemampuan bermain pemain biasa. Hal ini terlihat ketika sang pelatih tak sungkan untuk memberikan banyak pujian kepada bintang Barcelona tersebut.

Bukan itu saja, Setien berani mengatakan jika aksi Messi melebihi kemampuan aksi dari legenda sepakbola dunia macam Diego Maradona dan Johan Cruyff. Itu artinya, sangat lah wajar jika Messi masuk sebagai salah satu legenda sepakbola modern.

Ungkapan manis dan baik Setien terdengar melalui hasil dari pertandingan Las Palmas kontra Barcelona di akhir pekan kemarin, dimana Messi sendiri ikut mencetak gol ketika Barca menang 5-0 atas Las Palmas di pertandingan lanjutan La Liga Spanyol.

“Messi tidak bisa dihentikan, itulah mengapa dia terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik dari yang terbaik,” ungkap Setien dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Saya tidak mengatakan jika Cristiano Ronaldo tidak lah hebat, dia akan tetap menjadi sejarah sepakbola modern dengan kekuatan dan kemampuan mengolah si kulit bundar yang baik, Namun dia bukanlah Messi,”

Setien juga menambahkan jika Messi adalah sosok pemain yang pertama kali dia lihat dan berani meyakini jika sang pemain adalah yang terbaik.

“Messi merupakan pemain yang bagus dalam bermain dan mengerti bagaimana mengatasi kelemahan tim nya dalam mengatur keseimbangan, menyelesaikan laga dengan gol dan assist, dan dengan konsistensi yang dia punya. Apa yang dilakukan Messi, saya tak pernah melihatnya dalam diri Cruyff, atau Ronaldinho, atau Maradona, atau siapapun. Messi melakukannya tiap hari, mengagumkan rasanya melihat dia berlatih.” tutup Setien.