Berita Sepak BolaBursa PemainLiga Prancis

Setelah Ditebus 222 Juta Euro, Kini Neymar Ditawar 500 Juta Euro

Neymar, 500 Millon euro, PSG, Manchester United, Real Madrid
Neymar, 500 Millon euro, PSG, Manchester United, Real Madrid

Neymar ditawar 500 juta euro?

Seperti yang diungkapkan media Prancis Le 10 Sport, Neymar adalah subyek terbaru yang diminati oleh raksasa Premier League,Manchester United. Dikabarkan mereka siap memberikan persaingan ketat kepada Real Madrid dalam pengejarannya. Bahkan kedua kubu tersebut secara mengejutkan telah siap untuk memecahkan penghalang 500 juta euro untuk dapat mendaratkan superstar Paris Saint Germain.

Memang pemain internasional Brasil tersebut secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, setelah menempuh karirnya ke tempat yang sangat sedikit pemain sepak bola lain menempatinya. Pasalanya setelah mengabdi selama empat tahunnya di Barcelona, pemain tersebut terus mengasah kemampuannya, menjadi sosok penting bagi klub dan timnasnya.

Musim panas lalu, pemain berusia 25 tahun itu mengejutkan dunia saat ia menghentinkan langkahnya untuk pergi dari Barcelona dan akhirnya bergabung dengan raksasa Prancis dalam kesepakatan yang tercatat sebagai rekor transfer termahal di dunia sebesar 222 juta euro. Dan di Parc des Princes, Neymar telah melangkah lebih jauh sehingga dia memiliki Real Madrid dan Manchester United yang mengejarnya dengan harga tebusan yang memukau.

Sejauh musim ini, pemain yang mengawali karirnya di Santos FC tersebut telah mencetak 20 gol dan 14 assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi, membuatnya menjadi salah satu pemain paling produktif dalam kampanye saat ini. Meskipun demikian, ada kabar bahwa ia tidak senang dengan kehidupan di Paris, memberi Real Madrid dan Manchester United angin segar dalam pengejarannya.

Kepentingan Real Madrid terhadap Neymar sama mengejutkannya, karena Los Blancos berjuang keras untuk kesulitan yang meraka alami di depan gawang. Cristiano Ronaldo tidak begitu banyak membantu dimana dalam 14 pertandingan La Liga Ia mencetak 4 gol dan dua asisst, sementara Karim Benzema adalah juga tak lebih baik dengan dua gol dan tiga assis dalam 11 penampilannya di La Liga.

Cedera yang berkelanjutan dari Gareth Bale hanya menumpuk pada penderitaan bagi Zinedine Zidane, walaupun ia mencetak 4 gol dan satu assist dalam 8 pertandingan yang melibatkanya. Namun dengan BBC berjuang untuk tetap konsisten, gol mereka semakin telah mengering.

Dipercaya Neymar adalahsebuah target yang layak untuk juara Spanyol dan Eropa, musim lalu namun kini mereka harus menghadapi Manchester United untuk perlombaan mengamankan masa depan sang pemain.

Kepentingan kelas berat Liga Premier di Neymar bukanlah hal yang baru, dimana klub tersebut juga sempat mencoba untuk menandatanganinya pada kesempatan sebelumnya. Yang mengejutkan, adalah Jose Mourninho sudah menggunakan Anthony Martial dan Marcus Rashford di sisi kiri serangan, tempat Neymar berada.

Namun striker PSG tersebut bisa bermain secara terpusat, dan dengan Henrikh Mkhitaryan diperkirakan akan segera berangkat dari Old Trafford, pemain tersebut mungkin akan menjadi solusinya sebagai striker sekunder / playmaker sentral. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa Manchester United sedang mempersiapkan penawaran 500 juta poundsterling untuk memancingnya ke Inggris.

Hal ini membuat Real Madrid harus berusaha merogoh kantong lebih dalam karena tawaran terakhir mereka hanya mencapai 400 juta euro. Seementara disisi lain, PSG sendiri enggan untuk membiarkan pemainnya pergi dengan mudah, dengan keinginannya untuk mendominasi sepak bola Eropa dan domestik selama beberapa tahun.

Akan menarik untuk melihat perburuan Neymar yang akan mengalahkan catatannya sendiri sebagai pemain dengan nilai transfer termahal saat ini.