Liga Spanyol

Setelah Copa del Rey, Presiden Barca Ingin Timnya Segera Pastikan Gelar La Liga

Barca Copa Del Rey 2018

Barca Copa Del Rey 2018Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengisyaratkan perjalanan Barcelona belum berakhir walaupun sudah memenangkan Copa del Rey. Masih ada gelar yang harus dimenangkan Tim Catalan.

Barca berhasil meraih trofi Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla 5 gol tanpa balas dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Minggu (22 April 2018).

Luis Suarez menjadi inspirator kemenangan dalam pertandingan tersebut. Suarez cetak gol pertama bagi Barcelona di menit ke-14 dan kembali mencetak gol di menit 40. Tiga gol lain diciptakan oleh Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Philippe Coutinho.

Trofi Copa del Rey ini seakan menjadi obat kekecewaan Barca setelah pekan lalu tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan oleh AS Roma. Tapi, Bartomeu merasa gelar tersebut masih belum cukup.

“Memenangkan dua gelar dalam satu musim akan menjadi sejarah bagi kami, karena tidak setiap musim kami bisa melakukannya,” ungkap Josep Maria Bartomeu seperti yang dilansir dari harian Marca.

“Setiap orang yang menonton pertandingan tadi pasti menikmatinya. Saya sendiri sudah lama tidak melihat pertandingan antara dua tim yang berada dalam level tertinggi,” Josep Maria Bartomeu menuturkan.

“Kalau kami bisa sekaligus memenangkan juara La Liga maka tahun ini akan menjadi tahun yang sempurna untuk kami. Kami berharap bisa segera memastikan gelar juara La Liga secepatnya,” demikian Josep Maria Bartomeu mengakhiri pembicaraan.

Barcelona memang berkesempatan besar untuk menggabungkan gelar La Liga dan Copa del Rey dalam waktu dekat. Saat ini, Barca ada di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 83 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

Pertandingan Copa del Rey ini sekaligus menjadi pertandingan perpisahan untuk sang kapten, Andres Iniesta yang akan berlabuh ke Tiongkok setelah meraih gelar La Liga.