Advertisement
Liga Italia

‘Semoga Donarumma Bisa Sesukses Buffon’

Gianluigi-DonnarummaTepat di hari ulang tahunnya, penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma menerima banyak ucapan dan doa. Salah satu doa yang diterimanya adalah dia didoakan agar di masa mendatang, dia bisa meraih keberhasilan dengan mengangkat trofi Piala Dunia di tim nasional senior Italia seperti halnya Dino Zoff dan Gianluigi Buffon.

Ucapan spesial itu dikirimkan oleh Giovanni Galli, seorang tokoh politik Italia yang dulu juga pernah menjadi pemain sepakbola dengan memperkuat AC Milan dan memenangkan Piala Dunia bersama squad Gli Azzurri di tahun 1982, walapun saat itu dia hanya menjadi pemain cadangan Zoff.

Menurut Galli, Donnarumma yang pada tanggal 25 Februari 2017 kemarin merayakan ulang tahun yang ke-18 telah memperlihatkan bakat besar melalui penampilan gemilangnya bersama dengan squad Il Rossoneri sehingga membuat namanya layak untuk menjadi kiper masa depan Italia.

“Tidak berlebihan rasanya kalau saya bilang Gigio Donnarumma merupakan adalah sebuah fenomena dalam dunia sepakbola Italia,” ujar Galli seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Seperti yang pernah saya bilan dalam beberapa waktu terakhir, kiper-kiper yang penya kemampuan seperti dirinya Gigio setiap 30-40 tahun sekali. Di Italia saja, saya tidak ragu untuk mengatakan jika dia sudah berada selevel dengan Dino Zoff dan Gigi Buffon, dan sekarang ada Gigio Donnarumma.”

“Saya berharap dia akan bisa meraih sesuatu yang pernah didapatkan oleh Zoff dan Buffon dalam kariernya. Dua sosok itu pernah memenangkan Piala Dunia sebagai pahlawan dan dinobatkan sebagai maskot sepakbola Italia di penjuru dunia, jadi saya harap Gigio Donnarumma bisa menganggkat trofi itu juga suatu saat nanti,” sebutnya.