Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

‘Selebrasi Ronaldo Terkesan Sombong’

Paulo Futre tercatat sebagai mantan pemain dari rival sekota Real Madrid yang diketahui tidak suka dengan selebrasi Cristiano Ronaldo ketika mencetak hat-trick ke di Vicente Calderon dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan lalu.

'Selebrasi Ronaldo Terkesan Sombong'

Dalam selebrasi nya tersebut, Ronaldo duduk dan menatap kamera seolah tengah menyombongkan dirinya di mata para pendukung Atletico Madrid yang tak menyukai dirinya, usai membobol gawang Jan Oblak.

Dengan aksi nya itu, Ronaldo tidak lama mendapat hujatan kritik serta sorotan dari pendukung lawan serta beberapa pengamat sepakbola. Termasuk dari Futre yang melihat sisi itu sangat buruk dalam sepakbola dan bisa memicu reaksi keras dari berbagai pihak.

“Bisa kita lihat semua nya ketika dia berbicara, sikap nya usai pertandingan. Apa yang dia lakukan di Calderon, dia mungkin sedikit rileks, namun kita tahu siapa Cristiano Ronaldo. Dalam situasi ini, dia sudang banyak pengalaman,” ungkap Futre kepada media.

“Ketika dia dihujani dengan banyak kritik, maka hal itulah yang membuat nya termotivasi. Namun dia kini sudah berusia 31 tahun. Saya bisa paham itu adalah derby dan suasana selalu memanas, saya sendiri sering mendengar apa yang dia dengar ketika bermain di kandang lawan,”

Di lain sisi, Futre juga menyatakan sangat sulit untuk memilih apakah Ronaldo bakal mengalahkan Antoine Griezmann di ajang Ballon d’Or 2016.

“Ketika perjalanan Griezmann di musim ini, maka dia pantas mendapatkannya. Namun Ronaldo juga, saya percaya bahwa pemenangnya salah satu di antara mereka. Saya percaya bahwa Messi tahun ini ada di belakang mereka berdua.” tutupnya.

Nama Griezmann, Ronaldo dan Messi memang menjadi pusat perhatian dunia sepakbola musim ini. Pasalnya, ketiga pemain kelas Eropa itu masuk ke dalam nominasi Ballon d’Or dan menduduki posisi teratas sebagai calon pemenang. Akan tetapi, nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi satu-satu nya nama yang diprediksi keluar sebagai pemenang dengan dua gelar besar yang sudah diraih nya di musim ini.