Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Selain Lionel Messi dan Ronaldo, Berikut Daftar Striker Terbaik di La Liga

Sekarang ini, La Liga memang memiliki bintang sepakbola dunia yang menjadikan persaingan mengejar gelar El Pichichi kian sulit tiap musimnya. Walau Neymar sudah tidak di Barcelona, hal ini sepertinya tidak begitu memberikan pengaruh. Pasalnya, masih ada dua striker terbaik La Liga yang sampai saat ini sulit dikalahkan, mereka ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Walau begitu, persaingan untuk gelar El Pichichi memang kian sengit apalagi banyak bintang sepakbola dunia yang tidak hanya terdapat dalam klub Liga Spanyol ternama, seperti Barca, Madrid, atau Atletico Madrid.

Berikut daftar striker terbaik La Liga yang berpelung mendapatkan gelar ini, selain Messi dan Ronaldo.

  1. Iago Aspas

Iago Aspas mungkin menjadi pemain Celta Vigo yang sangat berjuang menjadikan timnya kuat. Dengan bakat dan keunggulannya memainkan bola, teknis dan finishing, wajar, jika dirinya mendapatkan sambutan hangat dari timnas Spanyol.

Untuk musim lalu, dia membukukan 19 gol di Liga. Mamasuki umur ke-30 tahun, Aspas sepertinya ada di puncak karirnya. Vigo pastinya akan menjaga dia tetap bersama mereka di musim mendatang. Ini juga menjadi peluang baginya bergabung ke Piala Dunia 2018 dengan timnas Spanyol.

  1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann menjadi pemain mahal di Atletico Madrid, namun performanya sempat menurun di musim 2016/17 lalu. Walau begitu, dia dapat membukukan 16 gol musim lalu, dan 8 assist.

Sempat disebutkan akan pindah ke Manchester United atau Barcelona, nyatanya Atletico dan Diego Simeone tidak akan melepasnya. Pasalnya, dengan bakat menyerang dan finishingnya, Griezmann layak menjadi salah satu nominasi striker terbaik La Liga.

  1. Luis Suarez

Striker dari Barcelona, Luis Suarez jadi mesin gol yang kedua dengan 29 gol dan assist tertinggi yakni 13 kali. Pemain dari Uruguay tersebut memang layak disematkan gelar terbaik apalagi dengan kerjasama yang mematikan bersama Messi di El Barca.

  1. Lionel Messi

Bintang sepakbola dunia dari Argentina ini tetap menjadi yang paling ikonis. Dengan berada di puncak klasemen pichichi mencatatkan 37 gol, Messi menjadi andalan Barca selama ini.

Walau tidak dihujani piala La Liga atau Liga Champions musim yang lalu, dan Neymar yang hengkang di musim ini, tapi Messi tetap menjadi mesin gol terbaik di klub Liga Spanyol tersebut.

  1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo nyatanya menjadikan musim ini sebagai bagian terbaik dalam karirnya. Bersama Zinedine Zidane selama musim 2016/17, Ronaldo memang hanya mencatatkan 29 gol. Namun, dia kemudian bertarung dengan apik di La Liga dan Liga Champions.

Dengan bakat dan kemampuannya bermain di banyak posisi, Ronaldo memantapkan posisinya tetap yang paling atas. Walau selalau jadi Messi menjadi saingan beratnya sebagai striker terbaik La Liga.

Di musim lalu, Ronaldo gagal dari Messi yang mendapatkan gelar pichichi. Apakah musim ini Ronaldo akan menang?