Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Sarri Puji Kontribusi Higuain Di Juve

Bermain di kandang sendiri, Juventus berhasil menyapu bersih poin tiga angka usai menang tipis 2-1 dari Napoli dalam lanjutan Serie A Italia yang digelar pada hari Minggu kemarin.

Sarri Puji Kontribusi Higuain Di Juve

Pahlawan Juventus datang dari nama pemain termahal mereka musim ini, Gonzalo Higuain. Gol penentu Higuain datang ketika bola liar jatuh tepat di depan nya dan tidak menyia-nyiakan peluang, Higuain melakukan sepakan keras dan berhasil melesakan bola ke dalam gawang Pepe Reina.

Munculnya nama Higuain sebagai pencetak gol penentu, pelatih Napoli, Maurizio Sarri lantas tidak menunjukan sikap buruk kepada Higuain. Dengan pernyataan terbuka, Sarri malah menyanjung tinggi Higuain dan melihat sosok pemain sebagai salah satu yang terbaik di Juventus.

“Higuain merupakan penyerang terbaik dunia. Bola liar di kaki Gonzalo itu artinya boomerang bagi pemain bertahan tim lawan dan itu sudah dia buktikan ke gawang Reina,” ungkap Sarri usai pertandingan dalam jumpa pers.

“Andai Higuain berhasil memenangkan gelar di Eropa, saya akan senang untuk nya. Namun tidak untuk Juventus, karena hati saya untuk Napoli.” tandasnya.

Hal menarik lain datang sebelum laga di mulai, dimana Higuain dengan sikap terpuji menghampiri Sarri untuk memberikan pelukan hangat kepada sang pelatih sebagai tanda bahwa mereka berdua pernah bekerja sama.

Terhitung Higuain datang ke Napoli pada tiga musim lalu, dimana pemain asal Argentina itu memutuskan untuk hijrah dari Real Madrid dengan transfer yang cukup tinggi. Dan di musim panas kemarin, Higuain kembali membuat nama nya sebagai salah satu pemain termahal dunia.

Dimana harga Higuain mencapai 90 juta poundsterling ketika diangkut oleh Bianconeri dari Napoli dan sang pemain sendiri menjadi pemain Juventus yang menerima gaji tinggi.