Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Sanchez Akui Messi Sebagai Inspirasinya!

Penyerang andalan Arsenal, Alexis Sanchez mengakui bahwa dalam karir sepakbola nya dia selalu menjadikan bintang Barcelona, Lionel Messi sebagai inspirasi dalam permainan nya di atas lapangan hijau. Baik Sanchez dan Messi diketahui pernah berkerja sama bareng ketika menjadi punggawa Barcelona usai didatangkan dari Udinese delapan tahun yang lalu.

Sanchez Akui Messi Sebagai Inspirasinya!

Musim 2016/17 menjadi tantangan baru Sanchez, terlihat dia bermain tidak semestinya. Arsene Wenger telah mengeluarkan taktik baru, sebagaimana Sanchez harus bermain di posisi penyerangan tengah. Dan kita ketahui bersama bahwa pemain kelahira Chile tersebut biasa bermain di posisi gelandang sayap.

Dengan posisi baru nya itu, Sanchez telah membuat sang pelatih tersenyum lebar. Dan diri nya mengakui bahwa sampai sekarang ini dia mengagumi sosok Messi sebagai contoh besar nya dalam menjabarkan permainan terbaik di atas lapangan.

“Saya suka bagaimana Messi bermain dan mengeksperiskan nya di atas lapangan,” ungkapan Sanchez yang dikeluarkan melalui lama resmi Arsenal beberapa waktu lalu.

“Saya melihat bagaimana dia rela turun ke belakang dan memberikan ruang kepada pemain lain untuk masuk ke depan, seperti Jordi Alba, Dani Alves dan juga saya sendiri, ketika saya masih bermain di sayap kanan Barcelona dan kemudian mencari pergerakannya kembali di tengah,”

“Bukan berarti itu false nine. Saya suka untuk terlibat ke dalam permainan lebih banyak ketimbang harus mengejar bola. Saya suka mendapat bola karena apabila saya bisa turun ke belakang maka artinya saya bisa melakukan hal lebih kepada pemain lain,”

Sampai sejauh ini, Sanchez telah mendepak delapan gol dan lima assist dari total 16 penampilannya di semua ajang. Kini sang pemain akan bersiap menghadapi AFC Bournemouth di akhir pekan ini dan apakah Sanchez akan bermain di posisi tengah lagi atau Oliver Giroud yang siap dipasangkan dengan Sanchez. Menarik ditunggu?