Advertisement
Gosip Liga Spanyol

Sanabria Masuk Target Belanja Barcelona

Sukses menjadi kampiun La Liga Spanyol musim 2015/16, Barcelona kembali bertekad akan mempertahankan gelar tersebut di musim depan. Lalu datang sebuah opsi dari pihak klub yang berencana untuk mendatangkan pemain baru sebagai opsi pengganti pemain inti jika mereka terkena cedera.

Sanabria Masuk Target Belanja Barcelona

Adapun beberapa pemain incaran Barcelona sudah menjadi target mereka di musim panas ini dan yang terbaru ini adalah dari pemain Sporting Gijon, Antonio Sanabria.

Ketertarikan Barcelona terhadap sang pemain terlihat ketika Barcelona berhadapan dengan Sporting Gijon, Sanabria sendiri dalam pertandingan tersebut sukses memikat hati banyak orang dengan penampilan apik nya sepanjang laga. Selanjutnya, Barcelona diam-diam melakukan pemantauan terkait perkembangan Sanabria.

Sejatinya pemain berposisi sebagai gelandang tengah ini adalah pemain pinjaman dari AS Roma dengan durasi kontrak satu musim. Bersama Sporting Gijon, Sanabria sudah mencetak 11 gol dari 30 laga yang sudah dia mainkan di atas lapangan hijau.

Hal ini lah yang menambah ketertarikan Barcelona terhadap sang pemain dan dikabarkan para petinggi klub Catalan itu siap memberikan penawaran kepada AS Roma sebagai pemiliki sah Sanabria. Di lain sisi, Barcelona baru saja gagal mendatangkan Nolito dari Celta Vigo dan alternatif lain datang dari pemain Sevilla, Kevin Gameiro.

Diketahui pula Sanabria merupakan pemain yang pernah berseragam Barcelona, ketika itu dia menjadi pemain akademi Barcelona B pada 2013 lalu. Selama satu musim penuh berseragam Barcelona, Sanabria sukses mengumpulkan tiga gol dalam 10 penampilanya. Sampai pada akhirnya, Sanabria hijrah ke Sassuolo dan sampai lah sang pemain ke kubu AS Roma.

Akan tetapi belum diketahui berapa besaran uang yang akan disiapkan oleh Barcelona dalam perburuan mereka untuk bisa mendapatkan tanda tangan Sanabria. Hari semakin berlalu, datang pula kabar lain yang menyatakan jika Sanabria masuk dalam incaran klub Liga Primer Inggris, Leicester City dan Arsenal yang sudah mempersiapkan sebuah penawaran besar kepada AS Roma.

Bersama AS Roma, Sanabria tengah dikontrak selama 2019 ke depan dan besaran uang yang dikeluarkan oleh AS Roma untuk bisa mendatangkan sang pemain dari Sassuolo adalah 5,6 juta poundsterling. Nilai ini mungkin saja melonjak lebih tinggi, andai benar Barcelona atau pun Leicester City ingin membeli nya di bursa transfer usim panas ini.