Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Sampaoli Tepis Kabar Akan Mendarat Ke Barca

Publik Spanyol pastinya sedang menunggu kepastian dari klub besar Barcelona yang kini dalam situasi tidak baik usai rentetan hasil buruk di beberapa pekan terakhir. Dan hal ini memaksa muncul nya kabar bahwa Luis Enrique akan didepak dari kursi panas pelatih Barcelona.

Menanggapi hal ini, lantas banyak spekulasi bermunculan perihal pelatih mana yang pantas untuk menggantikan posisi Enrique yang tinggal menyisahkan masa kontrak nya sampai akhir musim panas mendatang. Dan satu nama yang paling kencang dikabarkan mendarat ke Camp Nou adalah Jorge Sampaoli.

Sampaoli yang kini masih menjabat sebagai pelatih Sevilla sendiri telah menolak untuk mebeberkan lebih jauh dan sepenuhnya membantah kemungkinan menangani Barcelona satu hari nanti. Dalam hal ini, Sampaoli lebih memilih untuk berfokus kepada Sevilla.

Kubu Barcelona sendiri terlihat kebakaran jenggot usai menerima kekalahan telak 4-0 dari Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin dan kekalahan ini pun memaksa spekulasi berkembang luas perihal pengganti yang cocok untuk Enrique.

Dalam catatan karir kepelatihannya, Sampaoli merupakan salah satu pelatih hebat dunia. Diri nya sudah mengantarkan Chile meraih title juara Coppa America 2016 dan kini nama nya sukses menjadi idola baru Sevilla dengan menempatkan tim tersebut di posisi empat besar serta masih berpeluang bagus dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol 2016/17.

Sampaoli yang tidak tahan dengan isu kepindahan nya ke Barcelona mencoba untuk mengklarifikasi nya dengan melakukan jumpa pers dengan para media dan dia berkata: “Saya tidak harus membuat penjelasan apapun pada siapapun. Saya tidak harus melakukan apapun dengan apa yang saya katakan. Pikiran yang ada sekarang adalah bekerja dengan klub yang telah memberikan kepercayaan kepada saya agar menjadi tim lebih baik lagi dikancah Eropa,”

“Bisa saya katakan jika dalam profesi ini sudah sangat jelas, semuanya hanya tentang masa kini dan realitas yang ada. Dan itu adalah untuk membawa klub ini maju. Hari esok tidak ada yang tahu apa yang terjadi,”

Dan perihal perjalanan Barcelona di musim ini, Sampaoli mencoba menambahkan dengan berkata: “Spekulasi media sama sekali tidak membantu menyoroti apa yang sudah dicapai oleh Luis Enrique. Masih banyak bangku cadangan yang kosong untuk pemain tempati, begitu Luis Enrique memutuskan apa yang harus dilakukan. Saya tenang dengan situasi ini, karena tidak ada satu pun rumor yang dimulai dari saya.” tutupnya.