Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Gosip Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol

Saingin Madrid, Chelsea Dan United Buru Lewandoski

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski diketahui ingin meninggalkan klubnya pada musim panas mendatang. Banyak pihak yang menduga bahwa tujuan karir selanjutnya adalah Real Madrid, klub impiannya hingga saat ini, namun belum lama ini media The Sun mengatakan bahwa kini ia bisa memiliki pilihan lainnya dimana dua raksasa Premier League yaitu Chelsea dan Manchester United, sedang memburunya pada bursa transfer terdekat.

robert lewandowski transfer menuju real madrid
Robert Lewandowski dari Bayern Munich menuju Real Madrid

Memang telah telah beredar spekulasi yang meluas bahwa pemain internasional Polandia tersebut akan meninggalkan Alianz Arena dalam waktu dekat dimana salah satu aksi nyatanya adalah ia telah mengganti agennya dengan Pini Zahavi, agen yang terlibat dalam kesepakatan transfer pemain termahal saat ini yaitu Neymar.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu ternyata juga diminati oleh jawara Liga Champions tiga dari empat kali secara beruntun, Real Madrid, dimana klub raksasa Spanol itu sedang mencari striker untuk memperkuat kekuatan lini depan mereka dimusim depan. Sayangnya kini mereka memiliki saingan berat untuk memboyongnya dimana Chelsea dan MU juga ingin memboyongnya. Raksasa Prancis Paris Saint Germain diketahui juga tertarik dengannya, karena terdengar kabar striker andalannya yaitu Edinson Cavani, ingin meninggalkan Parc des Princes di musim panas mendatang.

Lewandowski telah berada di Bundesliga sejak musim panas 2010 lalu, dimana ia bergabung dengan Borussia Dortmund dari klub negaranya Lech Poznan. Ia pun menikmati keberadannya di Signal Iduna Park secara produktif  selama empat tahun karena dimusim panas 2014, ia beralih menuju rivalnya yaitu Bayern Munich pada 2014 dengan status bebas transfer.

Sejak pindah ke Allianz Arena, Lewandowski telah meningkatkan reputasinya sebagai salah satu striker yang sangat mengesankan, dan sempat telah memecahkan beberapa rekor di sepanjang karirnya. Tercatat pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 139 kali dalam 181 penampilan untuk Bayern, sementara dimusim ini, Ia telah menyumbangkan 29 gol dalam 34 pertandingan disemua kompetisi.

Robert Lewandowski transfer menuju Chelsea atau Manchester united
Robert Lewandowski transfer menuju Chelsea atau Manchester United?

Disisi lain, baik Chelsea maupun United, menghabiskan banyak dana untuk merekrut striker baru pada musim panas yang lalu, dimana Chelsea membawa Alvaro Morata dari Real Madrid dengan kesepakatan senilai 58 juta, sementara United telah menandatangani Romelu Lukaku dari Everton dengan tebusan sebesar 75 juta poundsterling.

Chelsea telah menambahkan kekuatannya dengan memboyong pemain Arsenal yaitu Olivier Giroud pada bursa transfer Januari kemarin namun sepertinya, mereka masih belum puas dengan pilihan mereka saat ini. Terlihat jelas saat dimana manajer mereka Antonio Conte menurunkan kedua strikernya dalam pertandingan imbang 1-1 menghadapi Barcelona di Liga Champions. Karena itulah mereka akan pergi untuk mencoba dan menandatangani Lewandowski jika tersedia di bursa transfer musim panas mendatang.

Kubu United, juga telah memperkuat serangan mereka di bursa musim dingin lalu, dimana mereka telah mendaratkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Hal ini dimaksudkan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang akan bersiap meninggalkan klub setelah musim ini berakhir. Dan manajer Jose Mourinho tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menandatangani pemain sekelas Lewandowski jika kesempatan itu hadir.

(Baca juga : Prediksi Skor Akurat RB Leipzig vs Bayern Mmunich 19 Maret 2018)

Robert Lewandowski sendiri memiliki masa bakti hingga musim panas 2021 mendatang dan Bayern akan berusaha mempertahankannya sekuat tenaga jika striker Bayern Munich itu tersebut juga tidak ingin meninggalkan klubnya. Namun jika ia ingin pergi, kapten kesebelasan Polandia itu sepertinya tak akan memilih Chelsea atau Manchester United seandainya Real Madrid menawarkan kontrak untuk bermain di Spanyol.