Advertisement
Berita Sepak Bola Piala Dunia

Sabet Pemain Terbaik Piala Dunia AntarKlub, Inilah Ucapan Terima Kasih Ronaldo

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku sempat dibuat frustasi dalam laga final Piala Dunia AntarKlub 2016 di Jepang kemarin, namun sang bintang mampu membuktikan diri dan sukses mengantarkan EL Real menjadi yang terbaik di dunia musim 2016 ini.

Atas pencapaian ini, Ronaldo pun tidak menutup untuk mengucapkan tanda terima kasih kepada rekan-rekan serta fans yang selalu mendukung nya hingga mendapatkan segala nya di tahun 2016 ini. Ronaldo juga menyebut, tahun ini adalah musim terbaik sepanjang karir sepakbola nya.

Jalan nya pertandingan, Real Madrid sempat dikagetkan dengan keunggulan Kashima Atlers 2-1 di babak pertama. Namun EL Real secara perlahan mampu membalikan keadaan menjadi 4-2 melalui babak perpanjangan waktu. Ronaldo mencetak hat-trick di pertandingan ini, satu gol melalui titik putih pada menit ke-60 dan dua gol lagi di masa perpanjangan waktu.

Sebelumnya Ronaldo juga mendapat hari spesial ketika diri nya secara resmi menjadi yang terbaik di dunia usai meraih penghargaan Ballon d’Or 2016.

“Kami banyak kesulitan, tapi untuk menang, Anda harus menderita. Dan kami mengakhiri tahun 2016 ini dengan cara terbaik,” kata pembuka Ronaldo kepada media.

“Jelas saja ini adalah hari terbaik saya dengan sebelumnya mendapatkan Ballon d’Or dan Piala Dunia ini, tahun impian. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan, karena tanpa mereka, Cristiano tidak bisa memenangi trofi individu,”

“Tahun ini tidak mungkin saya lupakan dengan level kolektif dan level individual. Kami memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, Kejuaraan Eropa bersama Portugal dan sekarang Piala Dunia, serta beberapa hari yang lalu Ballon d’Or menghampiri saya,”

“Sulit untuk menentukan mana yang terbaik untuk saya, namun dalam kajuaraan Eropa mungkin adalah yang terbaik. Karena itu adalah hal pertama dalam karir negara saya dan itu sungguh luar biasa.” tutupnya.