Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Roy Hodgson Masuk Daftar Beli West Bromwich

Nampaknya waktu kosong Roy Hodgson akan segera diisi, kabar nya mantan pelatih Inggris itu tengah masuk dalam target utama West Bromwich Albion di awal musim Liga Primer Inggris 2016/17. Meski bursa transfer sudah ditutup, namun kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan Hodgson terbuka lebar.

Roy Hodgson Masuk Daftar Beli West Bromwich

Diklaim pihak West Brown sudah melakukan pembicaraan personal dengan Hodgson sebagaimana masa depan Tony Pulis belum menemui titik terang. Pelatih yang sekarang, Pulis dikabarkan tidak senang dengan kegiatan transfer timnya di musim panas. Maka alih-alih untuk meninggalkan West Brown telah disiapkan oleh Pulis.

Dengan demikian, West Brown sudah siap mengantisipasi hal buruk terjadi pada klub nya. Jika benar Pulis pergi, maka Hodgson diprediksi akan kembali melatih klub Inggris usai di mengundurkan diri dari jabatan nya sebagai pelatih timnas Inggris pasca Euro 2016 kemarin.

Hodgson, 69 tahun sejatinya bukan orang asing bagi kubu West Brown, diketahui sang pelatih pernah menjadi bagian West Brom sebelum akhirnya menerima tawaran pekerjaan melatih Inggris pada April 2012.

Kegagalan Inggris di putaran final Euro 2016 menjadi catatan buruk Hodgson selama menukangi Three Lions, pasal nya sang pelatih tidak mampu mengalahkan Islandia yang notabene nya masih dibawah rata-rata Inggris. Semakin klimaks karena mereka kalah di babak 16 besar Euro.

Sebenarnya Inggris sendiri masih memberikan kesempatan untuk Hodgson dalam menempuh jalur kualifikasi Piala Dunia 2018, namun desakan serta tekanan yang datang mengarahnya telah memaksa Hodgson mengambil keputusan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Inggris.

Menarik ditunggu, apakah Hodgson akan kembali menukangi West Brown di musim ini dan mampukah West Brown berjalan dengan kondisi pelatih yang sedang tidak pasti. Jelas dengan kabar ini, Pulis tidak akan bisa sepenuhnya berfokus kepada tim.