Berita Sepak BolaLiga Inggris

Rooney Sebut di Arsenal Mkhitaryan Akan Lebih Berhasil

Henrikh Mkhitaryan mulai perlihatkan performanya yang luar biasa bersama Arsenal. Ia dipercaya oleh Wayne Rooney bakal tunjukkan performa yang lebih apik lagi bersama The Gunners.

Contoh paling anyar performa cemerlah dari Mkhitaryan terlihat pada pertandingan Arsenal berhadapan dengan Everton. Lewat laga Liga Inggris akhir pekan kemarin, ia catatkan hat-trick assist untuk tim London utara, ketika menang dengan skor 5-1 atas Everton.

Di musim keduanya bersama MU, Mkhitaryan tidak berhasil cemerlang. Ia hanya catatkan 1 cetak angka dan 5 kali assist sampai dengan bulan Januari. Pemain yang berasal dari Armenia tersebut ditepikan oleh Jose Mourinho.

Mkhitaryan pada akhirnya ditukar dengan Alexis Sanchez. Bekas pemain MU, Wayne Rooney, mengatakan alasan Mkhitaryan tidak berhasil tampil cemerlang bersama denagn MU.

“Saya telah sering menyaksikan dirinya di musim kemarin ketika latihan, ia adalah pemain yang amat bertalenta,” imbuh Rooney.

“Saya anggap ia tidak meraih kebebasan yang ia inginkan ketika ada di Manchester United, yang ia raih di Borussia Dortmund dan cara bermain yang digunakan Dortmund.”

“Dan di Arsenal, ia punya pemain di sekitarnya mengejar bola, kuasai bola, dan daia bakal membidani angka dan membobol gawang lawan. Saya sungguh percaya akan mulai bermain oke,” sambung dia.