Advertisement
Liga Inggris

Rooney Diklaim Segera Gabung Klub Liga China

wayne rooney

Kendati jendela transfer musim dingin Benua Biru telah ditutup, masih ada keungkinan untuk Waynne Rooney angkat kaki Manchester United (MU). Bahkan, menurut kabar yang beredar sekarang ini menyebut Rooney segera menyeberang ke Tiongkok.

Predikat legenda hidup United memang tidak sesuai dengan nasib Rooney di musim 2016/2017. Manajer Jose Mourinho telah menyatakan jika Rooney bukan pemain yang bakal diandalkan di tiap laga. Dirinya bakal lebih sering bermain dari bangku cadangan.

Padahal untuk sementara ini Rooney menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa. Dirinya berhasil melewati catatan Sir Bobby Charlton. Itulah kenapa tidak sedikit pihak meminta Rooney segera hengkang dari United.

Dikutip dari The Telegraph, ada kans pemain berusia 31 tahun tersebut betul-betul angkat kaki dari Old Trafford menuju Tiongkok. Pasalnya, jendela transfer China Super League baru akan tuntas pada 28 Februari 2017.

Ialah raksasa Tiongkok, Guangzhou Evergrande, yang berniat membajak Rooney dari MU. Tawaran menggoda siap diberikan oleh klub arahan Luis Felipe Scolari tersebut. Bahkan, ada yang menyebut bila Rooney akan mendapat gaji selangit mencapai 1 juta poundsterling atau Rp 16 miliar per pekan.

Sebenarnya kontrak Wazza (sapaan Rooney) sendiri baru akan tuntas pada 30 Juni 2019. Sejumlah pihak yakin Setan Merah takkan memberi perpanjangan kontrak bekas pemain Everton ini. Bahkan, legenda hidup MU, Dwight Yorke, juga menyarankan Rooney agar segera pergi.

“Bila saya berada di posisi dia, maka saya akan lebih baik pergi ke China. Disana saya akan emdnaapt yang lebih banyak daripada cuma menjadi yang nomor dua di Manchester United,” tutur Yorke.

Mourinho pun telah menyerahkan smeua keputusan di tangan Rooney. Ini berarti tidak akan ada penghalang apabila Rooney benar-benar menyudahi sepak terjangnya bersama MU, klub yang sudah dibelanya sejak 13 tahun lalu itu.