Advertisement
Liga Inggris

Rooney dan Aubameyang Sempat Diburu Tianjin

Wayne RooneyKlub China Super League, Tianjin Quanjian, menyebut sempat mendekati Wayne Rooney dan Pierre-Emerick Aubameyang kendati manuver tersebut akhirnya gagal terealisasi.

Akhir-akhir ini klub Negri Tirai Bambu memang sedang menjadi fenomena menyusul transfer gila-gilaan yang dilakukan. Tidak hanya membayar mahal untuk merekrut pemain, mereka pun memberi gaji setinggi langit seperti Carlos Tevez yang mendapat bayaran Rp 10 M setiap pekan dari Shanghai Shenhua.

Sejumlah nama bintang juga dikaitkandengan beberapa klub China. Rooney dan Aubameyang diklaim pernah dilirik Tianjin Quanjian yang baru saja naik kasta ke Liga Super China musim ini.

Tianjin konon bersedia mengucurkan dana super wah guna memboyong kedua pemain itu. Pasalnya Tianjin ingin mendapat skuat tangguh agar bisa bertarung di kompetisi teratas.

Pada bursa transfer lalu Tianjian sendiri telah merekrut Axel Witsel dan Alexandre Pato. Mereka membutuhkan penyerang kelas dunia untuk mengisi lini serang kendati pada akhirnya Rooney dan Aubameyang gagal didapat.

Padahal masa depan dua nama itu sempat dipertanyakan di klubnya masing-masing yaitu Manchester United serta Borussia Dortmund.

“Benar kami mendekati Wayne Rooney, namun itu baru sekadar obrolan karena dia tentu tidak cocok dengan gaya bermain kami,” ujar pelatih Tianjin, Fabio Cannavaro, kepada Tianjin TV seperti dikutip ESPN.

“Tak ada lagi yang perlu dibicarakan ke depannya,” sambungnya.

“Sejatinya kami lebih kerap mengontak Aubameyang. Tapi sayang penawaran kami sudah ditolak Borussia Dortmund yang masih butuh tenaganya di Liga Champions musim ini.”

“Bidikan utama kami masih Kalinic namun agak sulit untuk Fiorentina melepasnya sekarang ini. Kami menghadapi dilema dalam kondisi seperti ini. Saya harus berbicara dengan managing director kami,” tutup Cannavaro.