Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Ronaldo Takkan Terganti

Ronaldo Takkan Terganti

Ronaldo Takkan Terganti

Sosok Cristiano Ronaldo yang sudah tak lagi bersama dengan Real Madrid tentunya membuat kerugian yang besar. Ronaldo pun dipercaya kalau kontribusi masifnya takkan tergantikan.

Pada musim panas ini Ronaldo telah keluar dari Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro Ronaldo direkrut oleh Juve, nominal tersebut terbilang murah untuk ukuran pemain dengan level seperti dirinya.

Ronaldo masih menjadi pemain yang sangat produktif dan tajam walau sekarang umurnya sudah menginjak 33 tahun. Pemain bintang Portugal ini sudah catatkan 44 angka lewat 44 laga di tiap kompetisi pada musim lalu, membawa Madrid raih gelar juara di ajang Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Madrid mengalami kerugian yang besar dalam sisi keran gol terbesar mereka. Sembilan musim lamanya Ronaldo telah bermain bersama Los Blancos, 450 cetak angka di tiap kompetisi sudah dicatatkan oleh Ronaldo, yang berarti si pemain sudah catatkan 50 angka pada tiap musim.

Hal tersebut masih belum termasuk dengan 131 kali assist yang sudah dicatatkan olehnya. Walau begitu, Kroos pun percaya selama dipimpin oleh Julen Lopetegui Madrid dapat tampil terus kokoh dan tidak mudah untuk ditundukkan.

“Hampir 50 cetak angka tiap musim yang sudah diciptakan oleh dirinya tidak bisa tergantikan dengan mudah. Di tim kami sosok Cristiano telah menjadi sebuah fondasi yang krusial sepanjang beberapa tahun terakhir, sosok dirinya pun merupakan faktor penting dalam menentukan kesuksesan kami,” imbuh Kroos.

“Namun kami tidak akan mudah untuk tunduk kembali di musim yang baru ini,” kata dia.