Advertisement
Berita Sepak Bola Gosip

Ronaldo Santai Dengan Tuduhan Penggelapan Pajak

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja mendapat berita yang tidak enak untuk didengar. Dalam keterangan yang ada, Ronaldo diklaim masuk dalam jajaran pemain sepakbola yang melakukan penggelapan pajak.

Mendengar berita tersebut, sang bintang tidak mau mengambil pusing. Keterangan lebih lanjut, Ronaldo menyatakan bahwa diri nya santai dan mengaku tidak pernah telat membayar pajak atau pun melakukan penggelapan pajak seperti yang dituduhkan kepada nya.

Dalam sepekan terakhir, nama Ronaldo menjadi berita terhangat di beberapa media Eropa. Banyak beredar berita yang menyebut bintang yang membawa Portugal menjuarai Euro 2016 ini tidak membayar pajaknya di Spanyol dan mengalirkan pendapatannya ke Irlandia. Dan semua aliran itu diatur oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Meski hal serupa dianggap legal oleh Uni Eropa, namun pihak otoritas pajak Spanyol tetap memeriksa situasi Ronaldo. Akan tetapi hal yang paling menarik adalah ketika Ronaldo tidak terlihat cemas sedikit pun dan dia nampak tenang serta tidak ragu untuk mengucapkan bahwa dia sudah melakukan kewajiban nya dengan benar.

“Apakah anda pikir saya khawatir? Mereka yang tidak berutang apa pun, tidak perlu takut apa pun,” demikian pernyataan nada tegas dan keras dari Ronaldo kepada wartawan terkait kabar yang sedang berkembang saat ini.

Otoritas pajak Spanyol sejatinya sedang bersemangat penuh untuk meningkatkan pemasukan dan salah satu nya adalah terus memantau situasi dari orang-orang yang berpenghasilan besar termasuk dari pesepakbola profesional.

Sebelumnya kita sudah sama-sama ketahui bahwa ada nama Lionel Messi dan Neymar yang didakwa bersalah oleh perpajakan Spanyol karena melakukan penggelapan pajak selama bertahun-tahun. Dan penggelapan pajak kedua punggawa Barcelona itu telah membuka mata banyak pesepakbola profesional dunia untuk lebih berhati-hati atau pun mengingatkan selalu wajib pajak.