Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Ronaldo Lanjutkan Keagresifannya di Liga Champions

Cristiano Ronaldo terus cetak angka dari laga ke laga

Cristiano Ronaldo tunjukkan lagi keagresifannya di arena Liga Champions. Pemain penyerang Real Madrid tersebut tidak pernah absen dalam mencetak angka di ajang tersebut pada musim ini.

Ronaldo ikut menolong Madrid tundukkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 pada laga pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dinihari WIB. Hasil oke ini bikin Madrid lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-2.

Lewat pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, Ronaldo catatkan 1 angka untuk Madrid. Pemain penyerang yang berasal dari Portugal tersebut menyundul bola umpan silang dari Lucas Vazquez untuk bobol  gawang PSG pada menit 51.

Dengan cetak angka tersebut, Ronaldo tidak pernah absen dalam membobol gawang lawan lewat 9 laga terakhir di Liga Champions. Lewat 9 pertandingan itu, ia cetak sampai 14 gol.

Rentetan ini berawal dari babal final Liga Champions musim kemarin, ketika Ronaldo ciptakan 2 angka untuk menolong Madrid menangkan laga atas Juventus dengan skor 4-1.

Terus ciptakan angka lewat 9 pertandinga di ajang Liga Champions secara berturut-turut bikin Ronaldo samakan catatan Ruud van Nistelrooy. Van Nistelrooy ciptakan 12 angka lewat periode yang sama pada tahun2003.

Ronaldo sekarang ini jadi top skorer sementara di ajang Liga Champions musim ini dengan 12 cetak angka. Ia unggul 5 cetak angka atas pesaing terdekatnya, yaitu Roberto Firmino (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Edinson Cavani (PSG).

Catatan gol Ronaldo 9 pertandingan terakhirnya di Liga Champions:

Juventus vs Real Madrid 1-4 (2)
Real Madrid vs APOEL 3-0 (2l)
Borussia Dortmund vs Real Madrid 1-3 (2)
Real Madrid vs Tottenham Hotspur 1-1 (1)
Tottenham Hotspur vs Real Madrid 3-1 (1)
APOEL vs Real Madrid 0-6 (2)
Real Madrid vs Borussia Dortmund 3-2 (1)
Real Madrid vs PSG 3-1 (2)
PSG vs Real Madrid 1-2 (1)