Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Ronaldinho Sanjung Abis Permainan Coutinho

Philippe Coutinho berada dalam puncak karir nya bersama Liverpool usai menjalani serangkaian perjalanan panjang dalam mencari jati diri sebagai pemain sepakbola terbaik dunia. Dan hasil ini pun telah membuat legenda sepakbola Brasil macam Ronaldinho kagum.

Coutinho mulai mendapat kebintangan nya usai di datangkan Liverpool dari Inter Milan pada 2013 dan belum lama ini sang gelandang sudah memastikan diri untuk menjalin kontrak baru bersama The Reds hingga 2022 mendatang. Seolah kepastian ini telah melukai hati dari klub besar Eropa yang disebut tertarik akan jasa nya macam Barcelona dan Real Madrid.

“Saya jatuh hati kepada permainan impresif serta semangat nya. Itu bakat alami yang dia miliki telah menyisih jutaan pasang mata penikmat sepakbola dunia,” terang Ronaldinho kepada media usai mengunjungi camp latihan dari Paris Saint Germain beberapa waktu lalu.

“Saya mengenal dia dekat sejak beberapa tahun silam dan dia membuktikan bisa main di mana pun di dunia. Dia bisa main di Prancis, dia telah membuktikan itu. Dia bisa main di mana pun dia mau. Dan itu sangat sulit dilakukan oleh pemain lain.” tutup sang legenda.

Coutinho saat ini tengah berfokus untuk mempersiapkan diri bersama Liverpool dalam pertemuan besar Premier League Inggris pekan ke-23 kontra Chelsea dini hari esok. Kemenangan akan menjadi modal bagus bagi anak asuh Jurgen Klopp untuk menjaga asah mereka dalam perburuan gelar juara musim 2016/17 sebagaimana saat ini mereka terlempar ke posisi ke-4 klasemen usai sebelumnya beberapa pekan terakhir berada di peringkat kedua klasemen.

Adapun raihan 45 poin yang dikumpulkan oleh Liverpool sangat dekat dengan raihan poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada diatas mereka. Itu artinya Coutinho harus bekerja lebih keras lagi agar Liverpool bisa mendapatkan apa yang mereka harapkan di musim ini.