Bursa PemainLiga Spanyol

Ronaldinho Berharap Neymar Pulang Kampung ke Barcelona

Ronaldinho Neymar

Ronaldinho Neymar

Ronaldinho berharap juniornya di Brasil, Neymar, mau kembali ke Barcelona. Meski terlihat sulit, karena akan banyak pihak yang berperan, namun Ronaldinho tetap memiliki pandangan bahwa Barcelona selalu ada di hati Neymar.

Berbicara karir Ronaldinho, maka pemain satu ini tak jauh beda dengan Neymar yang pernah juga membela Barcelona. Kedua pemain ini memiliki masa yang berbeda. Ketika masih menjadi pemain, jelas Ronaldinho memiliki momen spesial dengan menjadi bintang dunia dan klub, sebelum kemunculan Lionel Messi.

Neymar pun sama dengan Ronaldinho berhasil menjadi bintang Barcelona, namun Neymar jelas berada dalam bayang-bayang Messi. Neymar tak pernah jadi bintang utama Barca. Sampai akhirnya Neymar berlabuh ke Paris Saint Germain pada musim 2016-2017.

Terhembus kabar menyebut bahwa Neymar menyesal merapat ke PSG, dan Neymar pun disebutkan tertarik untuk kembali ke Spanyol antara Barcelona atau pun Real Madrid. Hal ini langsung menarik perhatian, Ronaldinho yang menyebut sangat senang melihat Neymar kembali ke Camp Nou.

Terlepas dari semua kabar tersebut, pada kenyataannya Neymar masih berada di Paris dan berstatus sebagai pemain Paris Saint Germain. Jelas sulit membalikan Neymar ke Barcelona, bukan hanya soal transfer yang super besar, namun akan ada pihak yang melarang keras sang pemain kembali ke Spanyol.

Neymar Come back Barcelona

“Saya senang ketika melihat teman saya bahagia, tapi secara pribadi saya akan senang jika Neymar kembali bermain di Barcelona. Tapi, sepertinya itu hal yang tidak mungkin terjadi. Terpenting disini adalah kebahagiaan Neymar,” cetus Ronaldinho.

Ronaldinho memilih untuk mengakhiri masa karirnya sebagai pemain profesional pada bulan Januari 2018 kemarin. Diketahui jika saat ini Ronaldinho memiliki peran dalam klub Barcelona sebagai duta klub Barcelona. Lantas Ronaldinho memutuskan untuk tinggal sementara di Barcelona.

“Saya tenang dan bahagia bisa berada di sini. Lalu, saya juga tidak merindukan [bermain] sepakbola lagi,” tutup Ronaldinho.