Berita Sepak BolaLiga Eropa Lain

Rodgers Berhasil Menghantarkan Celtic Selaku Pemenang

Brendan Rodgers, selaku eks juru taktik pada skuat Liverpool, berhasil membawa Celtic sebagai pemenang pada Liga Skotlandia di musim ini. Title pemenang ini adalah menjadi kali ke-6 selama 6 takun belakangan menang untuk yang ke emmpat puluh delapan kali selama sejarah.

Bagi Rodgers yang menukangi Celtic sedari musim pertama, title ini adalah sebagai kali perdananya pada pertandingan liga divisi paling tinggi.

Celtic berhasil mendapatkan title ini usai unggul dengan sangan baik dari Hearts pada pertandingan lawatan di Tynecastle, kala itu Scott Sinclair memasukan 3 buah gol. Patrick Robert dan Stuart Armstrong yang masing-masing measukkan 1 buah gol. Dengan begitu, Celtic unggul atas skor telak 5-0.

Keunggulan itu pun menjadi keberhasilan untuk yang ke dua puluh delapan kalinya dalam iga piluh pertandingan. Mereka sudah encatatkan sebanyak delapan puluh enam angka dan sudah memiliki selisih jarak dua puluh lima angka dari Aberdeen yang berada pada posisi urutan ke-1. Total angka tersebut sudah ustahil untuk balap walaupun pada musim ini masih ada 8 pertandinga yang tersisa.

Ketika sebelum mebawa Celtic selaku pemenang di liga, Brendan Rodgers sebelumnya pun telah embawa skuatnya sebagai pemenang di Piala Liga. Bukan hal yang mustahil Celtic bakal emperoleh title treble winner pada musim ini. Dikarenakan, armada dari Rodgers telah memastikan diri pada semi final Piala Skotlandia dan bakal berjumpa dengan Rangers pada fase tersebut.

Celtic pernah tampil main pada kompetisi Liga Champions di musim ini, akan tetapi cuma dapat hingga pada tahap kualifikasi grup.