Berita Sepak BolaBursa PemainLiga JermanLiga PrancisSerba Serbi

Rode Ungkap Cara Asuh Stoger Buat Sang Pelatih Tinggalkan Dortmund

Sebastian Rode dan Peter Stoger Borussia Dortmund

Pemain gelandang Borussia Dortmund yaitu Sebastian Rode mengungkapkan bahwa cara Peter Stoger mengasuh Borussia Dortmund di belakang layar telah membuatnya yakin bahwa sang pelatih akan meninggalkan klub. Hal ini bisa menambah besar peluang kemungkinan Lucien Favre untuk menguasai kursi kepelatihan di Signal Iduna Park dimusim mendatang.

Sebastian Rode dan Peter Stoger Borussia Dortmund

Sebastian Rode tak yakin Peter Stoger jadi pelatih Dortmund lagi

Memang Dortmund mengawali musim dengan baik saat diasuh oleh Peter Bosz yang direkrut dari Ajax. Mereka pun sempat bertengger diperingkat pertama klasemen menaklukkan dominasi Bayern Munich namun sayangnya setelah tujuh laga perdananya, performa mereka seolah-olah merosot sejak mencicipi kekalahan. Bahkan mereka pun terlempar dari empat besar.

Setelah membawa timnya keperingkat klasemen, pada bulan Desember 2017 lalu, pelatih asal Belanda itu dipecat dan digantikan oleh Peter Stoger, yang juga baru dipecat seminggu sebelumnya dari FC Koln yang tak pernah mencicipi kemenangan. Dan bersama Dortmund, ia mampu membawa tim dengan seragam kuning hitam itu ke peringkat ketiga saat ini.

Namun belakangan ia tak mampu membuat timnya stabil meraih kemenangan. Dan menjelang perjalanan hari Sabtu mendatang ke Hoffenheim, Rode mengatakan bahwa suasana di klub menunjukkan Stoger tidak akan menandatangani kesepakatan baru.

Ia pun mengungkapkan kepada Sky Sport News  dan mengatakan, “Itu yang kami asumsikan. Cara dia mengekspresikan dirinya di ruang ganti, kami sepenuhnya berharap untuk memiliki pelatih baru musim depan.”.

Hal ini cukup wajar karena hingga saat ini mereka terpaut tiga poin dengan dua peringkat dibawahnya, yaitu Hoffenheim dan Bayer Leverkusen. Artinya bisa saja mereka akan melorot keposisi kelima klasemen jika mereka kalah dipertandingan terakhir Bundesliga di musim ini,  sementara keduanya tim dibawahnya menang. Meskipun demikian mereka bisa sedikit lega karena selisih agregat antara gol masuk dan gol kemasukkan kedua tim dibawahnya cukup jauh, terutama Leverkusen yang membutuhkan selsih lebih dari enam gol, tanpa kebobolan.

Lucien Favre kandidat besar gantikan Peter Stoger

Peter Stoger akan digantikan Lucien Favre

Perubahan manajemen diyakini mampu meningkatkan performa Borussia Dortmund, seperti yang di indikasikan oleh Sebastian Rode. Namun apakah mereka akan tetap menggunakan Peter Stoger mengasuh Borussia Dortmund dimusim depan ataukah ada pelatih baru dimana Lucien Favre menjadi kandidat yang sangat besar untuk menguasai kursi kepelatihan berikutnya di Signal Iduna Park, akan menarik untuk diikuti kelanjutannya. Bagaimana menurut Anda?