Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia

Robin van Persie Menuju Feyenoord Lagi

Robin van Persie pulang ke Belanda untuk kembali bermain bersama Feyenoord usai selama 14 tahun keluar dari klub yang besarkan namanya tersebut.

Van Persie masuk dalam klub Feyenoord tanpa keluarkan biaya. Pemain penyerang yang berumur 34 tahun tersebut belum lama ini telah sepakat memutus kontraknya bersama dengan klub Turki, Fenerbahce.

Van Persie bakal menyetujui kontrak dengan Feyenoord pada hari Senin (22/1/2018). Tetapi, Feyenoord tidak katakan durasi kontrak yang akan diberikan pada Van Persie.

Van Persie belajar banyak di akademi Feyenoord sebelum lakukan debut profesionalnya pada tahun 2001. Usai selama 3 musim bermain bersama Feyenoord, Van Persie hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal.

Van Persie tengah habiskan 8 musim di Arsenal. Ia ciptakan 132 angka lewat 278 laga bersama The Gunners dan menangkan ajang Piala FA pada tahun 2005.

Van Persie lalu hijrah ke Manchester United pada tahun 2012. Bersama MU, ia lekas raih trofi Premier League dan menjadi top skorer pada musim perdananya.

Van Persie bermain bersama Fenerbahce sedari tahun 2015 usai masa depannya di MU meredup. Ia ciptakan 36 angka sepanjang bermain bersama Fenerbahce.

Di Feyenoord, Van Persie bakal dipimpin oleh bekas teman 1 timnya di tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst. Kehadirannya diminta bakal bisa menaikkan prestasi Feyenoord, yang sekarang ini tercecer di urutan 5 klasemen Liga Belanda dan berselisih 9 poin dari zona Liga Champions.