‘Roberto Mancini Enggan Tukangi Milan’

Roberto Mancini selaku eks arsitek skuat Inter Milan tidak mau untuk membicarakan terkait peluang dirinya menukangi skuat AC Milan di masa mendatang. Akan tetapi dirinya mengatakan sempat dibidik oleh skuat besar Serie A yang lain.

Mancini dipilih selaku arsitek La Beneamata dibulan Juli tahun 2004 lalu. Ditukangi pelatih yang tengah berusia 52 tahun itu, Inter Milan pada akhiranya menjuarai Scudetto perdana sedari tahun 1989 dan meraih title Supercoppa Italiana setelah menundukan Juventus.

Dikabarkan oleh salah satu media, hari Rabu, tanggal 5 April 2017 pagi, dirinya menyampaikan sempat didekati klub AS Roma. Akan tetapi sampai sekarang Mancini belum menukangi klub manapun sedari angkat kaki dari Inter Milan dibulam Agustus 2016.

“Namun disangyanngkan orang menganggap pelatih dengan cuma melihat dari hasil. Stefano Pioli, selaku juru taktik Inter Milan menjalani pekerjaan yang bagus namun saya tak mengetahui niatan klub untuk masa yang akan datang. Bila Inter Milan sudah buat keputusan yang berbeda, mereka dapat saja menjadi rival Juve,” ucap Mancini.

Mantan pelatih Galatasaray serta Manchester City tersebut menambahkan apabila pilihannya angkat kaki dari Italia pun dipengaruhi oleh klub Suning yamg merupakan Group pemilik anyar. Dirinya menilai Inter Milan semesrinya dapat lebih berprestasi di bawah investor Tiongkok itu.

“Saya takkan hengkang dari Inter Milan bila saya memikirkan Suning mempunyai peluang ini. Saya rasa mereka dapat menjalani sejumlah hal besar.”

“Membahas terkait nasib saya di Rossoneric, tersebut adalah bualan. Saya sadar adanya isu sebab Marco Fassone selaku pemilik baru Inter Milan merupakan teman saya. Sekarang ini tak ada yang pasti. Semua dapat dirundingkan pada saat semua betul-betul terjadi,” ucap Mancini.