Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Rivaldo Dan Pele Ingin Brasil Menatap Masa Depan

Legenda timnas Brasil - Pele dan Rivaldo

Brasil telah gagal melanjutkan langkah mereka di Piala Dunia 2018 setelah ditahan oleh Belgia dengan skor 1-2, pada hari Sabtu lalu, pukul 01.00 WIB. Meskipun demikian dua legenda sepak bola Brasil, yaitu Rivaldo dan Pele, berharap tim nasional mereka tetap terus melanjutkan perjuangannya untuk berkonsentrasi di kompetisi yang akan datang. Mereka harus mulai memikirkan Piala Dunia selanjutnya yang akan diadakan di Qatar pada tahun 2022 mendatang.

Brasil vs Belgia

Brasil saat dikalahkan Belgia di perempat final Piala dunia 2018

Brasil saat dikalahkan Belgia di perempat final Piala dunia 2018

Dalam pertandingan menghadapi Belgia, Brasil berhasil meluncurkan berbagai macam serangan, terutama di babak kedua, namun sayangnya hanya satu yang menghasilkan angka. Mereka menelan gol bunuh diri saat Fernandinho  mencoba membuang bola dengan sundulannya di menit ke 13 sementara pada menit ke 31, Kevin de Bruyne mencetak gol dari jarak jauh. Sementara sebuah gol dari Renato Augusto yang baru masuk ke lapangan pada menit ke 73, mampu memperkecil kekalahan tiga menit kemudian walaupun pada akhirnya mereka tak mampu menambahkan angka lagi.

Brasil vs Tite

Brasil pun akhirnya resmi meninggalkan Piala Dunia 2018  di babak perempat final dan membuat banyak spekulasi tentang pelatih mereka yaitu Tite, dimana masa depannya bersama timnas Brasil sedang diragukan. Namun pemain legenda Brasil Ronaldo, berharap sang pelatih masih tetap menjabat untuk lebih lama lagi.

Brasil vs Rivaldo

Pemain legenda mereka lainnya yaitu Rivaldo, sempat mem-posting di media sosial-nya, yang mengungkapkan bahwa Brasil harus segera memulai perencanaan baru untuk masa depan mereka selanjutnya. Ia menuliskan di Instagram-nya dengan mengatakan ,

Postingan Instagram Rivaldo yang menyarankan Brasil mntuk memepersiapkan diri ke Piala Dunia 2018

Postingan Instagram Rivaldo yang menyarankan Brasil mntuk memepersiapkan diri ke Piala Dunia 2018

“Pertama-tama, saya ingin memberi selamat kepada tim nasional Belgia untuk kemenangan dan kualifikasi mereka. Memang Piala Dunia seperti itu, terutama di perempat final – itulah saat turnamen benar-benar dimulai. “.

“Piala Dunia berbeda dari Copa America, kualifikasi atau pertandingan persahabatan. Tidak ada ruang untuk kesalahan. Ini bagian dari sepakbola! Dari 32 tim, hanya satu kemenangan dan kali ini bukan Brasil. “.

Ia melanjutkan, “Saya tahu betul bagaimana perasaan para pemain dan semua penggemar Brasil, ini adalah saat yang sangat menyedihkan, tetapi kehidupan harus terus berjalan dan pasti mereka akan melupakannya dan mereka akan kembali dengan lebih kuat. “.

“Sekarang saatnya mengangkat kepala dan berpikir tentang 2022 di Qatar.”

Brasil vs Pele

Legenda Brasil lainnya yaitu Pele, juga sempat angkat bicara dan mengungkapkan sarannya kepada timnas Brasil untuk tetap berkonsentrasi pada masa depan setelah menelan kekalahan di Piala Dunia 2018 ini. Ia mengatakan melalui media twitter-nya,

Postingan Twitter Pele yang menyarankan Brasil untuk menatap masa depan

Postingan Twitter Pele yang menyarankan Brasil melupakan kegagalan Piala dunia 2018

“Tidak setiap perjalanan memiliki akhir yang kita inginkan.  Tapi setiap perjalanan membawa pengalaman. Mari sekarang melihat kedepan, Brasil.”.

Memang sangat disayangkan Brasil yang tampil perkasa di babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, dan tak terkalahkan di babak penyisihan grup harus terhenti langkahnya dari Piala Dunia 2018. Namun benar apa yang dikatakan dua legenda sepak bola Brasil, yaitu Rivaldo dan Pele, agar mereka terus berkonsentrasi di kompetisi yang akan datang, di Piala Dunia 2022, Qatar serta mempertahankan 7 rekor Brasil di piala dunia yang tak dimiliki oleh timnas lain.