Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Jerman

Reus : Ada Lewandowski Dalam Diri Haaland

Haaland Reusgoldewa.com – Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus menyimpan harapan yang besar kepada Erling Braut Haaland. Reus mengatakan bahwa dirinya melihat sosok Robert Lewandowski dalam diri pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Robert Lewandowski sudah pergi meninggalkan Borussia Dortmund selama enam tahun lamanya. Sekarang, bomber tim nasional Polandia tersebut sedang memperkuat klub musuh bebuyutan Borussia Dortmund, Bayern Munchen.

Tidak bisa dimungkiri kalau Lewandowski layak menerima predikat salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. 221 gol yang telah dia persembahkan untuk Bayern Munchen dari 267 laga sudah cukup untuk dijadikan buktinya.

Sementara Munchen menikmati ketajaman Lewandowski, Borussia Dortmund justru kesulitan mencari sosok pengganti yang sejajar. Adrian Ramos, Ciro Immobile, hingga Michy Batshuayi gagal memenuhi harapan fans Die Borussen.

Pujian Reus kepada Haaland
Pada bursa transfer musim dingin ini, Borussia Dortmund berhasil mendapatkan tanda tangan Erling Braut Haaland. Die Borussen berhasil mengalahkan tim besar lainnya seperti Manchester United dan Juventus.

Keberhasilan Borussia Dortmund mendatangkan Haaland disambut dengan sangat positif oleh sang bintang, Marco Reus. Ia percaya bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut mampu menggantikan sosok Lewandowski dalam skuad Dortmund.

“Saya tidak merasa kalau kami memiliki striker seperti itu sejak ditinggalkan oleh Robert Lewandowski. Kedatangan Erling Braut Haaland membuat kami bisa bermain dengan sistem serta gaya berbeda” jelas Marco Reus.

Misi Borussia Dortmund di akhir musim ini masih sama seperti musim-musim sebelumnya: memenangkan gelar. Itu adalah sesuatu yang mereka berhasil dapatkan dua kali berturut-turut sewaktu Lewandowski masih memperkuat sektor penyerangan.