Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Spanyol

Resmi Diperoleh, Kylian Mbappe Jadi Pemain Termahal di Real Madrid

Real Madrid mendapatkan kesepakatan tidak resmi untuk membeli Kylian Mbappe, pemain AS Monaco. Namun, Los Blancos harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit yakni sekitar 180 juta euro atau Rp 2,8 triliun.

Real Madrid disebutkan sudah bersedia dengan biaya dan akan membayarkan dalam dua bagian. Sekitar 160 juta euro akan diberikan pada AS Monaco. Sementara untuk sisanya yakni 20 juta euro akan diberikan sesuai dengan penampilan Kylian Mbappe selama bermain di Estadio Santiago Bernabeu.

Klub pemenang liga Spanyol dan Eropa tersebut diprediksi akan memberikan kontrak pada Mbappe dalam durasi enam tahun dengan gaji sekitar tujuh juta euro per musim. Dengan nilai tersebut, Mbappe akan menjadi pesepakbola termahal dunia, melewati Paul Pogba dan Manchester United dengan biaya 105 juta euro dari Juventus.

Dana untuk mendapatkan pemain Monaco ini diperoleh dari penjualan beberapa pemain cadangan milik Madrid selama musim bursa transfer ini. Dari penjualan tersebut, klub ini mendapatkan 128 juta euro. Mereka melepas Danilo da Silva menuju Manchester City, Mariano Diaz yang dijual ke Olympique Lyon, Alvaro Morata ke Chelsea, juga menjadikan James Rodriguez sebagai pemain pinjaman ke Bayern Munchen.

Sebelum Mbappe, Real Madrid sudah mendapatkan Theo Hernandez dan Dani Ceballos seharga 47 juta euro. Namun, Mbappe merupakan pemain yang paling manarik perhatian. Pasalnya, selama musim yang lalu, dirinya sudah bermain dengan apik bersama AS Monaco. Dia memperkuat klub menjadi juara Ligue 1 dan masuk ke semifinal Liga Champions.

Bermain di 44 laga semua kompetisi, pemain berumur 18 tahun itu mencatatkan gol sebanyak 26 kali. Dengan aksinya tersebut, Kylian Mbappe menjadi pemain muda yang sempat diperebutkan Real Madrid, Manchester City, hingga Paris Saint-Germain.