Advertisement
Liga Italia

Resmi Datangkan Bernardeschi, Juventus Punya Pemain Andalan Baru

Federico Bernardeschi, Juventus, Fiorentina, Liga Italia
Federico Bernardeschi

Juventus telah meresmikan pemain barunya, Federico Bernardeschi dari Fionreitna. Kehadiran pemain berusia 23 tahun itu disambut baik oleh para fans setia Juventus. Kini, tim asuhan Massimiliano Allegri itu mempunyai amunisi baru di lini serang mereka. Nampaknya, Juventus sangat senang bisa mendatangkan Bernardeschi.

Sepanjang musim 2016-2017, Federico Bernardeschi merupakan pemain andalan Fiorentina. Ia berhasil mengoleksi 14 gol serta lima assist dalam 42 pertandingan di semua ajang. Pemain Tim Nasional Italia itu mempunyai peforma yang diinginkan oleh Allegri untuk skuatnya.

Winger yang diinginkan oleh manajer Juventus itu dibeli dengan harga sebesar 40 juta Euro atau setara dengan Rp 621 Milyar. Federico Bernardeschi sendiri merupakan salah satu pemain yang mencetak gol terbanyak di Fiorentina. Pemain nomor satu yang paling banyak mencetak gol Fiorentina diraih oleh Nikola Kalinic, Ia berhasil mengoleksi 20 gol.

Juventus kepincut dengan penampilang gemilang yang dihasilkan oleh pria berusia 23 tahun tersebut. Terlebih, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus telah beberapa kali menyatakan kekagumanya terhadap talenta eks pemain Crotone itu. Beberapa pekan terakhir sebelum direkrut oleh Juventus, Allegri memang kerap memuju kualitas permainan dari Bernardeschi.

Karena penampilanya yang terus meningkat tajam, pada akhirnya manajer Juventus itu mulai menginginkan Bernardeschi untuk masuk ke dalam skuatnya pada musim panas ini dan hal itu sudah terealisasikan. Sang pelatih ingin menjadikan pemain tersebut sebagai tandem bagi Douglas Costa dan Paulo Dybala di lini serang Juventus.

Ketiga pemain itu akan diplot untuk melayani bomber La Vecchia Signora, Gonzalo Higuain. Setelah resmi bergabung bersama tim besutan Massimiliano Allegri, Federico Bernardeschi merupakan rekrutan kelima Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

I Bianconeri sendiri sebelumnya telah menghadirkan pemain dari Bayern Muenchen, Douglas Costa. Kemudian kembali mendatangkan pemain dari Arsenal, Wojciech Sczzesny disusul pemain dari Boca Junior Rodrigo Bentauncur dan terakhir Mattia De Sciglio dari AC Milan. Kini, pemain dari Fiorentina telah resmi didatangkan oleh Bianconeri yakni Federico Bernardeschi.