Advertisement
Gosip

Resmi: Brasil Terpilih Sebagai Tuan Rumah Copa America 2019

Copa America adalah turnamen yang selalu dinanti jutaan publik di benua Amerika dan tidak terkecuali dari negara peraih gelar juara Piala Dunia terbanyak, Brasil.

Resmi: Brasil Terpilih Sebagai Tuan Rumah Copa America 2019

Terlebih lagi ketika pihak petinggi CONMEBOL, Alejandro Dominguez membenarkan Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America edisi 2019 mendatang. Tanpa banyak kata, penikmat sepakbola di Brasil menyambut baik dengan datang nya turnamen besar tersebut.

Sebenarnya rotasi yang ada, Brasil dipastikan menjadi tuan rumah Copa America pada tahun 2015 lalu. Namun jadwal yang padat, membuat Brasil mengundurkan diri dan Chile berani mengambil alih beban Brasil.

Seperti kita ketahui bersama, Brasil menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2013 yang dilanjutkan dengan Piala Dunia 2014 dan kesibukan mereka akan berlanjut hingga menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.

Sejatinya belum ada penunjukkan resmi dari Komite Sepakbola benua Amerika, namun pernyataan terbuka yang keluar dari mulut Dominguez menjadi penegasan jika Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America 2019.

“Amerika Serikat sudah menjadi tuan rumah yang baik seperti hal nya Chile dan selanjutnya Brasil akan mengikuti kedua negara itu di tahun 2019,” ungkapan Dominguez.

“Semua orang pastinya menikmati pertandingan yang ada, Sepakbola adalah olahraga yang mempersatukan warna, suara serta berbagai macam nya. semoga saja perkembangan ini terus meningkat dan semakin dicintai oleh banyak orang lagi.” tutupnya.

Terhitung Brasil sudah menjadi tuan rumah Copa America sebanyak empat kali dari tahun 1919, 1922, 1949 dan 1989 dan dalam masa periode tersebut, mereka berhasil menjadi kampiun.