Liga Spanyol

Real Madrid Tetap Hebat, Dengan Atau Tanpa Ronaldo

Real Madrid ditinggal Ronaldo

Real Madrid ditinggal RonaldoReal Madrid sudah resmi ditinggal pergi oleh salah satu pemain terbaiknya, Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Juventus beberapa hari lalu. El Real dinilai tetap tim yang hebat walaupun sudah tidak ada Ronaldo.

Untuk Real Madrid sendiri, Ronaldo merupakan pemain paling vital terutama dalam soal gol. Kapten tim nasional Portugal selalu mencetak lebih dari 40 gol permusim di seluruh ajang kompetitif untuk Los Blancos hampir selama satu dekade terakhir.

Oleh karena itu, kepergian Ronaldo disebut-sebut akan sangat berpengaruh dengan ketajaman El Real. Walaupun begitu, manajer baru Los Galacticos, Julen Lopetegui, santai menanggapi komentar miring itu. Dia bilang Madrid adalah tim yang hebat, dengan atau tanpa Ronaldo.

“Real Madrid adalah tim yang diisi oleh pemain-pemain yang hebat. Saya sudah di Valdebebas (pusat latihan Madrid) dan saya tidak punya kata-kata yang tepat untuk menggambarkan itu,” ungkap Julen Lopetegui seperti yang dilansir dari Sport.

“Saya tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk menjelaskan sebesar rasa cinta yang saya rasakan ketika pertama kali diperkenalkan sebagai pelatih Real Madrid. Saya cinta dengan semua yang ada di sini.”

“Saya hanya ingin fokus dalam pekerjaan saya sebagai manajer Real Madrid, saya dibantu oleh staf yang luar biasa, terlepas dari yang terjadi dan akan ada situasi yang akan kami atas dalam beberapa waktu ke depan.”

“Real Madrid punya pemain-pemain yang hebat kami sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi semua tantangan yang ada di hadapan kami. Kami tetap akan mempunyai tim yang hebat, dengan atau tanpa Ronaldo,” demikian kata Julen Lopetegui mengakhiri pembicaraan.

Untuk mencari pengganti Ronaldo, Real Madrid dikabarkan sedang membidik beberapa pemain. Eden Hazard dan Kylian Mbappe masuk dalam daftar. Sementara satu nama pemain lainnya, Neymar sudah dikonfirmasi tak menjadi incaran.