Advertisement
Berita Sepak Bola

Real Madrid Gunduli Malmo 8-0

Real Madrid Gunduli Malmo 8 0
Real Madrid Gunduli Malmo 8 0

Real Madrid sukses menyempurnakan penampilannya di ajang liga Champions musim ini dengan gelontoran 8 gol ke gawang Malmo di laga penutup grup A liga Champions Eropa. Kemenangan tersebut membuat Madrid tampil sempurna dengan rekor tak terkalahkan di fase grup. Sebenarnya, Real Madrid sudah tak memiliki kepentingan apa-apa lagi di pertandingan tersebut. Tiket babak 16 besar sudah diraih, garansi untuk menjadi pemimpin klasemen grup A pun juga sudah terjamin. Oleh karena itulah pelatih Madrid, Rafa Benitez menurunkan beberapa pemain lapis kedua di pertandingan tersebut.

Madrid berhasil membuka keran gol di menit ke-12 lewat gol yang dicetak oleh Karim Benzema. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Malmo, penyerang asal Perancis tersebut sukses menceploskan bola ke gawang yang dijaga Johan Wiland. Benzema kembali mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan di menit ke-24 lewat sundulannya meneruskan umpan silang Cristiano Ronaldo. Di menit akhir babak pertama, giliran Ronaldo yang mencetak gol lewat tendangan bebasnya. Skor 3-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Babak kedua menjadi ajang pembuktian calon pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Laga babak kedua baru berjalan sebentar, CR7 berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Tiga menit kemudian mantan pemain Manchester United tersebut berhasil mencetak hattrick sekaligus membawa Madrid unggul 5-0 atas Malmo. Cristiano Ronaldo semakin menjadi-jadi setelah sukses mencetak quatrrick di menit ke-58. Gol keempat dari Ronaldo tersebut membuat Madrid semakin menjauh, skor kini menjadi 6-0 masih tetap untuk keunggulan Real Madrid atas tamunya dari Swedia tersebut.

Empat gol dari Cristiano Ronaldo tersebut bukan menjadi akhir dari pesta Los Galacticos malam itu. Real Madrid berhasil menambah 2 gol lagi di pertandingan tersebut.  Matteo Kovacic membuat skor menjadi 7-0 di menit ke-70. lalu empat menit kemudian giliran Benzema yang mencetak hattrick di pertandingan tersebut sekaligus menutup laga malam itu. Skor akhir 8-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan itu menjadikan Real Madrid kokoh di puncak klasemen grup A babak grup liga Champions Eropa, dengan rekor tak pernah terkalahkan.