Bursa PemainLiga Inggris

Real Madrid Akhirnya Resmi Dapatkan David de Gea

David de Gea Pindah ke Real Madrid

David de Gea Pindah ke Real Madrid

Real Madrid diberitakan sudah mendapatkan kesepakatan bersama Manchester United terkait mendapatkan David de Gea di bursa pemain mendatang. Pemain timnas Spanyol itu secara pasti dihubungkan kembali ke negara asalnya tersebut setelah pada tahun 2015 lalu, kiper ini tak jadi gabung ke Los Blancos karena keterlambatan proses perpindahan dokumen.

Walau demikian, David de Gea mengungkapkan bahwa dirinya mendapat cinta dari Inggris. Dan berita terkini mengenai masa depannya menyebutkan jika Manchester United dan Real Madrid sudah mendapatkan keputusan setelah melakukan pembicaraan selama berminggu-minggu.

Terdapat senilai 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,7 triliun dalam kontrak yang akan disahkan untuk kiper terbaik Timnas Spanyol tersebut. Berita tersebut juga menyebutkan jika kesepakatan pribadi bersama De Gea juga sudah selesai dibicarakan.

Sebelumnya, banyak media menyebutkan jika United sudah rela melepas David de Gea supaya dapat ditukar dengan pemain Real Madrid, yakni Isco. Pelatih tim, Jose Mourinho memang sudah lama tertarik dengan salah satu gelandang Madrid tersebut.

Hanya saja masalahnya Isco baru mendapatkan kontrak anyar dari Madrid sampai tahun 2022 mendatang. Dia juga mempunyai klasul seharga 700 juta Euro, yang pastinya sulit dibayar klub manapun, salah satunya MU.

Untuk mendapatkanya dengan cara lain, United menawarkan de Gea pada Madrid yang juga menginginkannya. Madrid sendiri butuh David de Gea untuk mengganti tempat Keylor Navas yang saat ini tampil buruk. Di sisi lain, MU akan menjadikan Isco sebagai pengganti Paul Pogba yang juga terpuruk selama musim ini.

David De Gea sendiri sudah menciptakan 40 laga selama musim ini bagi Manchester United, dan membukukan 20 clean sheet.