Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Reading Terdepan Dapatkan Servis Blackett

Klub kasta kedua liga Inggris, Reading disebutkan siap menjalin negoisasi serius dengan Manchester United terkait dengan proses transfer pemain muda, Tyler Blackett.

Reading Terdepan Dapatkan Servis Blackett

Lebih lanjut proses negoisasi sudah terjadi meski semua itu tidak terlihat oleh media. Dan dikabarkan sudah selangkah lagi akan mendapatkan bek muda Manchester United tersebut.

Blackett yang masih berusia 22 tahun itu dikabarkan sudah berada di Madejski Stadium pada akhir pekan lalu saat Reading berhadapan dengan Brighton Hove Albion. Keberadaan sang pemain sendiri disebutkan akan menjalani serangkaian tes medis demi memperlancar proses transfer.

Louis van Gaal merupakan sosok penting dalam perjalanan karir Blackett dan pada tahun 2014 silam menjadi titik awal Blackett bisa mencicipi kompetisi Liga Primer Inggris, dimana dengan berani Van Gaal mempromosikan Blackett untuk masuk ke dalam skuat Setan Merah.

Namun semua itu tidak berjalan dengan mudah, dimana Blackett tampak kesulitan untuk mendapat jam bermain reguler di tim utama Setan Merah. Musim lalu dia dipinjamkan ke Glasgow Celtic namun sayang dia hanya bermain sebanyak tiga kali sepanjang musim 2015/16 kemarin.

Reading sebenarnya sudah memantau perkembangan dari Blackett sejak lama dan di musim ini diaggap sangat tepat untuk mendapatkan apa yang mereka mau. Hal ini dikarenakan pelatih mereka, Jaap Stam merupakan mantan pemain Manchester United dan Stam sendiri sudah mengonfirmasi bahwa dia memang meminati jasa Blackett.

Lantas kepindahan Blackett ke kubu Reading semakin menguat dalam sepekan terakhir ini. Berdasarkan laporan dari pihak Reading, Blackett terpantau berada di kursi penonton Madejski Stadium pada akhir pekan kemarin, saat tuan rumah ditahan imbang 2-2 oleh Brighton Hove Albion.

Dengan demikian, kehadiran Blackett tersebut menguatkan kabar kepindahannya ke Reading. Adapun proses transfer akan mencapai sepakat dalam waktu dekat ini dan kedua belah pihak pastinya akan mendapatkan keuntungan bersama.