Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia Bursa Pemain Liga Inggris Liga Jerman Liga Lain

RB Leipzig Kalahkan Manchester United Untuk Memboyong Umaro Embalo

Umaro Embalo, RB Leipzig, Benfica, Manchester United
Umaro Embalo menuju RB Leipzig

Menurut kabar dari media Jerman Bild, RB Leipzig telah menyetujui kesepakatan sebesar  15 juta euro dengan Benfica untuk dapat memboyong pemainnya yang masih berusia  berusia 16 tahun yaitu Umaro Embalo. Hal ini berarti runner up Bundesliga musim lalu itu mampu mengalahkan Manchester United yang juga ingin memboyongnya Januari ini. Meskipun demikian, mereka harus menyelesaian transaksi tersebut sebelum bursa transfer ditutup minggu depan.

Memang Embalo dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang yang muncul kepermukaan, tidak hanya dari akademi Benfica yang terkenal, tapi keseluruhan Portugal sendiri. Walaupun usianya baru 16 tahun namun Ia telah melakukan langkah cepat dalam pengaturan junior di klub, bahkan sempat menjadi kapten timnas Portugal U-17, memiliki 7 gol dalam 13 penampilan.

Musim ini, Embalo juga mencapai puncaknya untuk memecahkan tim pertama di Estadio da Luz, dan juga melakukan percikan di UEFA Youth League. Dan dalam kompetisi tersebut timbullah mana minat dari United untuk wonderfid Benfica.

Saat itu The Red Devils dilibatkan dalam grup yang sama dengan raksasa Portugal itu, dan dengan tanda awal yang sangat positif, klub tersebut dilaporkan telah mengambil langkah untuk mendatangkan pemain tersebut.

Pemain tersebut juga sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Nani – dua pemain Manchester United yang paling sukses di abad ke-21 dan itu meningkatkan kepercayaan klub terhadapnya. Selain itu mereka juga memiliki kebutuhan untuk menemukan solusi jangka panjang untuk pemain sayap kanan.

Saat ini memang raksasa Inggris tersebut telah menandatangani Alexis Sanchez, namun belum jelas dimana pemain asal Chile tersebut akan dikerahkan. Bahkan jika dia bermain di sayap kanan, Sanchez hanya akan menjadi solusi jangka menengah, yang membenarkan ketertarikan klub terhadap Embalo, yang mungkin bertahan selama satu dekade atau lebih.

Sempat dikabarkan bahwa United telah membuat kesepakatan degnan Embalo, tapi sepertinya mereka menghadapi kekalahan dalam usahanya. Menurut sumber yang sama, RB Leipzig telah bergerak lebih cepat dari Setan Merah dalam perlombaan untuk menandatangani bocah ajaib itu, dan berhasil mendapat kesepakatan umum dengan Benfica untuk pemain tersebut.

Pada pekan lalu, direktur Sport Ralf Rangnick terlihat telah terbang ke Lisbon dan presiden Benfica yaitu Luis Filipe Vieira, juga  terbang ke Leipzig melalui jet pribadi untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut, dan sepertinya perundingan tersebut telah mencapai kesimpulan positif, dengan dana tebusan sebesar  yang disetujui sebesar 15 juta euro.

Leipzig memiliki Marcel Sabitzer di sayap kanan, namun kemungkinan mereka akan tetap menawarkan rute yang lebih cepat ke tim utama kepada Embalo dibandingkan Ia menuju Old Trafford, di mana dia harus menunggu waktunya di dalam pengaturan junior sebelum akhirnya masuk ke tim utama.

Dan itulah mengapa keinginan United untuk mengejar Embalo dikalahkan oleh Leipzig. Sementara untuk sang pemain, ia juga akan melihat banyak rekan-rekan seusianya, yang bertarung untuk mendapatkan tempat di Liga tertinggi di Jerman, yang bisa menjadi motivasinya.