Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Rancangan UEFA untuk Ajang Antarklub Eropa

Rancangan UEFA untuk Ajang Antarklub Eropa

Selain Liga Champions dan Liga Europa akan ada ajang yang baru. UEFA miliki rancangan untukmembuat ajang antarklub ketiga, hal tersebut akan di mulai pada musim 2021/2022.

Sang Presiden Juventus sekaligus anggota komite eksekutif UEFA dan Chairman European Club Association (ECA) yaitu Andrea Agnelli yang sudah mengatakan hal tersebut. Walau begitu, masih menantikan persetujuan untuk rancangan ajang anyar tersebut.

“Terlihat memang sudah ada lampu hijau, namun model untuk ajang ini masih perlu dibenahi,” ucap Agnelli saat melangsungkan sidang umum ECA di Kroasia.

“Penilaian secara terperinci untuk kalender laga internasional tetap diperlukan, sebelum model ajang baru pasca 2024 diajukan,” sambung dia.

Agnelli memberikan penjelasan lebih lagi, ia pun mengatakan kalau ajang baru ini akan tampilkan tim sepakbola Eropa lebih banyak lagi, yang awalnya 80 menjadi 96 klub.

Sama dengan ajang Liga Champions, Ajang ini beritanya dirancanakan bakal diikuti oleh 32 klub. Akan ada pengurangan jumlah yang awalnya kontestan berjumlah 48 klub di Liga Europa menjadi 32 klub.

Sempat berlangsung Piala Winners sebelumnya, ajang yang disajikan untuk para juara di piala domestik. Tetapi, sedari tahun 1999 ajang ini sudah berhenti berjalan.

“Melakukan review format dari ajang itu harus terus kami lakukan dan menyaksikan banyak pilihan yang tersedia,” ucap pernyataan dari UEFA.