Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Rancangan Conte Berlangsung dengan Baik

Chelsea sukses melangkah ke babak final Piala FA setelah tundukkan Tottenham Hotspur. Sang manajer Antonio Conte berikan kejutan dan semua itu berhasil dengan baik untuk lawannya.

Di pertandingan semifinal yang berlangsung pada hari Sabtu (22/4/2017) malam WIB di Wembley, Conte bikin keputusan aneh saat turunkan Michy Batshuayi dan juga Willian di starting eleven. Sedangkan Eden Hazard dan Diego Costa bahkan dijadikan pemain cadangan.

Tersisa 9 pemain lainnya masih seperti yang Conte sering pakai di ajang Premier League. Walau keputusan tersebut dipertanyakan, Conte memberi jawaban saat Willian sukses antarkan Chelsea unggul dengan skor 2-1 di b pertama dengan 2 angka yang ia ciptakan.

Barulah setelah Spurs samakan skor kembali 2-2 di awal babak kedua, Conte memainkan pemain andalannya yaitu Costa untuk gantikan Batshuayi yang tidak efektif selama pertandingan ditambah Hazard gantikan posisi Willian.

Keputusan tersebut menjadi hasil yang oke saat Chelsea pada akhirnya lolos setelah menangkan laga dengan skor 4-2 dengan catatan angka Hazard di menit 71 dan juga assist dari pemain Belgia tersebut untuk angka penutup lewat Nemanja Matic.

“Selama musim tentunya terus hadir saat di mana Anda menjadi pelatih perlu ambil keputusan besar. Anda perlu siap ambil risiko, kalau tidak maka hal tersebut menjadi tanggung jawab. Saya merasa rancangan kami berlangsung amat lancar,” ucap Conte.

Chelsea yang lolos ini hanya perlu menanti lawan mereka di babak final antara Arsenal atau Manchestetr City yang baru akan bermain pada hari Minggu malam WIB nanti. Peraihan yang dapat dikatakan oke mengingat ini merupakan musim perdana untuk Conte. Ditambah ‘Si Biru’ pun miliki kesempatan menjadi jura di liga pada musim ini.

“Saya merasa bangga dengan apa yang sudah diraih ini. Ini terasa amat oke bagi para pemain saya. Ini adalah musim pertama saya dan rasanya senang sekali dapat bertarung untuk titel juara liga dan sampai pada babak Final Piala FA, ajang yang luar biasa,” lanjut dia.

“Saya merasa puas dengan para pemain dan juga para pendukung kami. Pada hari ini mereka bermain luar biasa sejak awal sampai dengan akhir. Sekarnag kami perlu pertahakan hal tersebut, akan ada eprtandingan yang tidak mudah pada hari Selasa nanti, saya ingin para pendukung memberi dukungannya dengan penuh untuk kami,” kata Conte.