Berita Sepak BolaBola DuniaLiga Spanyol

Ramos Terus Cetak Angka dari Musim ke Musim di Liga Spanyol

Ramos Terus Cetak Angka dari Musim ke Musim di Liga Spanyol

Ramos Terus Cetak Angka dari Musim ke Musim di Liga Spanyol

Sergio Ramos yang menempati posisi bek di timnya tidak menjadi sebuah penghalang untuk dicinya mencetak angka. Dia sekarang ini malah terus ciptakan angka dari musim ke musim di ajang Liga Spanyol.

Saat menangkan laga atas Girona dengan skor 4-1 pada hari Senin (27/8/2018) di Estadio Montilivi dini hari WIB, Ramos menjadi salah satu pemain yang ciptakan salah satu gol Real Madrid. Dia ciptakan angka dari titik putih pada menit 39.

Angka tersebut membuat skor menjadi imbang sebelum Karim Benzema dan Gareth Bale membuat keunggulan bertambah. Cetak angka Ramos adalah sebuah catatan yang luar biasa untuk sang pemain.

Saat ini Ramos tercatat sudah 15 musim secara berturut-turut mencetak angka sedari musim 2004-2005. Ini adalah sebuah catatan istimewa dikarenakan si pemain berposisi sebagai pemain bek tengah.

Ramos memulai cetak angkanya tersebut dari musim 2004-2005. Ramos yang pada waktu itu masih bermain bersama Sevilla catatkan angka pertamanya di liga saat melawan Real Sociedad pada bulan September 2004.

Catatan angka Ramos paling banyak dalam satu musim adalah tujuh kali, yang mana ia catatkan pada musim 2016/2017. Dengan menyeluruh, pemain bek yang berumur 32 tahun tersebut sekarang ini tercatat lewat 432 laga di liga telah bukukan 56 cetak angka.

Sekarang ini catatan paling panjang seorang pemain yang sering kali ciptakan angka pada tiap musim dicatatkan atas nama Agustin Gainza (19 musim beruntun). Legenda Madrid, Santillana menempati urutan kedua dengan catatkan angka selama 17 musim berturut-turut.