Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Raih Kemenangan, Lopetegui Puji Pemain Madrid

Statistik Lopetegui

Statistik Lopetegui

La Liga Spanyol 2018-2019 resmi dibuka pada akhir pekan kemarin, satu raksasa berwajah Real Madrid berhasil membuka pekan perdana dengan kemenangan atas Getafe dengan skor 2-0. Dua gol ini dipersembahkan oleh Dani Carvajal dan Gareth Bale.

Kemenangan besar ini lantas menunjukan respon positif dari Julen Lopetegui yang mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di atas lapangan. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama Lopetegui sejak dipercaya menangani Madrid.

Tak hanya itu saja, kemenangan ini juga memberikan kredit bagi sang pelatih usai kalah dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa tengah pekan lalu. Terlepas dari kemenangan tersebut, Lopetegui juga menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh EL Real.

Perubahan Pertama Lopetegui

Lopetegui tak bisa menutupi rasa puasnya dengan penampilan Real Madrid, La Liga musim ini adalah fokus utama Madrid. Kemenangan perdana ini merupakan satu langkah penting dalam persiapan timnya menyambut musim panjang 2018-2019.

“Puas melihat tim bermain baik, La Liga bagi saya adalah sebuah liga yang menarik bagi kami dan merupakan fokus utama kami. Ini adalah langkah pertama pada musim yang sangat panjang,” ucap Lopetegui.

Tak hanya penampilan keseluruhan tim, namun Lopetegui juga tak sungkan untuk memberikan kredit plus kepada aktor kemenangan Madrid, macam Gareth Bale yang sukses mencetak gol pengunci kemenangan. Lopetegui menyebut jika Bale tampil luar biasa dan berhasil menjadi aktor kemenangan untuk timnya.

Gol Bale Getafe

“Saya menyukai performa tim secara umum dan Bale menjalani pertandingan yang sangat bagus. Dia membawa banyak hal berbeda, seperti pemain lainnya. Kami harus bisa lebih, tim selalu diutamakan sebelum talenta individu dan hal itu juga berlaku untuk Bale,” lanjut Lopetegui.

Tak hanya Bale, Lopetegui juga memberikan pujian kepada Marcelo dan Ceballos. Dia meyakini setiap pemain memiliki perannya masing-masing di skuat Madrid saat ini.

“Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman dan dia menyuguhkan permainan yang sangat baik malam ini. Kami puas melihatnya tampil sangat apik, baik saat maju maupun secara defensif. Performa Marcelo membuat kami jadi tim yang lebih baik,”

Kemenangan Perdana Madrid

“Penampilan Ceballos sangat berharga bagi tim. Dia memiliki karakter kuat, bekerja keras, dan pesepak bola yang hebat. Kami senang karena peran khususnya berhasil dijalankan.” tutup Lopetegui.