Advertisement
Berita Sepak Bola Gosip

Raih Ballon d’Or 2016, Ini Kata Ronaldo

Bintang bersinar terang milik Real Madrid sekaligus berasal dari Portugal, Cristiano Ronaldo berani mengakui jika diri nya merasa sangat terhormat bisa mendapatkan kembali penghargaan besar macam Ballon d’Or.

Terpilih nya Ronaldo sendiri berdasarkan apa yang sudah dia raih sepanjang musim kemarin. Dalam catatan yang ada, CR7 julukan dari Ronaldo sukses mengantar El Real meraih gelar Liga Champions ke-11. Dan tidak berhenti sampai disitu saja, periode emas itu kembali terjadi ketika Ronaldo yang bertindak sebagai kapten sukses membawa negaranya, Portugal meraih gelar Euro untuk pertama kali dalam sejarah.

Dengan kepastian ini, Ronaldo telah mengungguli rival terbesarnya macam Lionel Messi, superstar milik Barcelona dan penyerang berbakat Atletico Madrid, Antoine Griezmann selaku nominasi terdepan dalam calon bakal meraih Ballon d’Or 2016.

Pencapaian yang sudah dia hasilkan sepanjang musim lalu dengan ditutup penghargaan Ballon d’Or tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata oleh Ronaldo. Dalam pernyataan nya, Ronaldo hanya memberikan kata penghormatan kepada semua pihak yang telah mendukung nya hingga saat ini dan dia merasa terhormat bisa mengangkat penghargaan itu lagi.

“Memenangkan Euro, Liga Champions dan sekarang Ballon d’Or sungguh tak terlupakan. Tahun ini adalah yang terbaik dari karir saya, baik secara individu dan pada tingkat tim serta internasional,” terang Ronaldo kepada awak media.

“Menurut saya pribadi, ini adalah kehormatan besar untuk menerima Ballon d’Or keempat saya. Emosinya sama seperti di masa lalu. Mimpi itu menjadi kenyataan,” tandas Ronaldo.

Meski demikian, penghargaan Ballon d’Or sendiri telah mengalami perubahan dan ajang ini telah resmi dikelola langsung oleh France Football. FIFA sudah tak lagi ikut campur dalam penghargaan ini. Ranking para pemain di sini tergantung pada hasil voting dari 173 jurnalis yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Sebagai penutup, Ronaldo telah memperpanjang rekor nya dengan meraih penghargaan Ballon d’Or ke-empat nya sepanjang karir dan dia pertama kali meraih dalam balutan sergam Manchester United pada tahun 2008. Selanjutnya rasa bahagia itu terulang bersama Madrid pada tahun 2013 dan 2014.