Rafa Benitez Akan Berjuang Kembali di Newcastle United

Rafa Benitez, pelatih Newcastle United

Rafa Benitez, pelatih Newcastle United

Berita Sepakbola Dunia –  Rafa Benitez secara tidak terduga menjadi pelatih Newcastle United kembali. Padahal, Benitez sendiri tidak pernah disebut dalam proposal yang diberikan Putra Mahkota Arab Saudi, yakni Mohammed bin Salman, yang berusaha mendapatkan klub sepakbola Inggris senilai 340 juta Poundsterling atau 6,38 triliun Rupiah.

Kini, pria ini akan berjuang mendapatkan kembali Rafa Benitez dan menjadikannya pelatih Newcastle United, setelah sebelumnya berhenti di musim panas lalu setelah tiga tahun bersama the Magpies. Setelah dia hengkang, tempatnya digantikan oleh Steve Bruce.

Para petinggi dari Saudi Public Investment Fund atau SPIF dalam konsorsium yang juga dihadiri David and Simon Reuben sudah membicarakan bersama Mike Ashley dalam kesepakatan. Mereka sudah memaparkan secara tertulis. Jika tahap pembicaraan berlangsung dengan baik, bisa jadi mereka akan menunjuk pelatih senior yakni Benitez.

Pelatih yang sering mempersembahkan juara Liga Champions pada klub asuhannya tersebut saat ini bersama klub China, yakni Dalian Yifang. Dia hengkang dari the Magpies setelah menilai sikap Ashley tidak adil da membuatnnya terganggu. Saat ini, Steve Bruce menjadi pengganti Rafa Benitez mendapat banyak halangan dan beban.

Dalam laga terakhirnya, tim ini hanya seri tanpa gol dalam laga kandang berhadapan dengan tim League One, yakni Oxford United pada babak ke empat Piala FA di penghujung minggu yang lalu. Steve Bruce tidak sukses menjawab kritik padanya, karena kini Newcastle berada di posisi ke-14 dengan selisih tujuh poin dari tim bawah.

Sebagian besar penggemar Newcastle diyakini akan senang dengan kembalinya Benitez, yang sempat mengatakan akan kembali ke klub ini karena akan melakukan investasi besar pada klub ini. Namun, walaupun Mohammed bin Salman nanti sukses menjadi pemilik Newcastle, mereka tidak akan dapat memiliki Rafa Benitez di musim mendatang.

“Ketika  melihat klub Blackpool dan Portsmouth, akan ada peluang investor baru yang datang dan hasilnya bisa kurang baik dari Ashley. Namun, hal ini akan menjadi hal yang buruk, klub hanya akan bergantung pada satu orang dan yang pertama yang dipikirkan adalah tentang uang ,” ujar Owen Shepherd.

“Akan banyak yang tidak memikirkan tentang hal buruk yang mungkin tidak akan diperhatikan orang banyak. Kami memiliki potensi di Newcastle United dan saya rasa, itu menjadi harga yang harus dibayar. Uang dari Arab Saudi akan membantu kami mendapat apa yang kami inginkan di Liga Champions, dan memperbaiki stadion kami,” tutup Shepherd.