Advertisement
Liga Inggris

Punya Pengalaman, Arsenal Optimis Singkirkan City

arsene wengerArsenal menyambut semifinal Piala FA kontra Manchester City dengan percaya diri tinggi. The Gunners merasa memiliki pengalaman cukup banyak bermain di Wembley.

The Gunners bakal bentrok dengan City di Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB guna memperebutkan tempat di final Piala FA. Ini menjadi pertemuan kedua Arsenal dan City dalam bulan April, yang mana keduanya bermain sama kuat 2-2 di Emirates Stadium pada pentas Premier League.

Secara keseluruhan musim ini Arsenal masih kalah dalam head to head. Pada pertemuan pertama di Premier League kali ini, pasukan armada Arsene Wenger tersebut tumbang 1-2 di Etihad Stadium.

Walau begitu Wenger pede menatap laga itu berbekal pengalaman juara di 2014 dan 2015 yang diyakininya bisa jadi faktor kunci, kendati tetap menyebut bila perlu permainan terbaik untuk menghadapi tim sekaliber City.

“Kami telah menjalani sejumlah pertandingan di sana belakangan ini. Kami tahu apa yang ada di depan kami dan kami tahu bagaimana kedua ruang ganti karena sudah pernah berada di kedua ruangan itu, dan lapangan jauh lebih dari sebelumnya. Secara keseluruhan, kami takkan kebingungan di sana,” ujar Wenger.

“Para pemain sangat bersemangat karena kami pernah suksesl sebelumnya dan kami tahu kami mampu mewujudkannya. Di semifinal sebelumnya, kami jadi super ungulan tapi kali ini dua tim yang sangat dekat satu sama lain berada di Premier League.”

“Maka ini lebih imbang dalam aspek peluang di awal. Kami tahu kami harus berada di penampilan terbaik untuk lolos. Kami fokus dan amat antusias. Mungkin kepercayaan diri tidak maksimal karena akhir-akhir ini menerima hasil mengecewakan. Namun ini menjadi kesempatan bagus untuk memperlihatkan kami siap pada sebuah pertarungan dan unjuk seberapa ingin ke final,” tambahnya di situs resmi klub.